Puyol Yakin Umtiti Bakal Jadi Bek Terbaik Dunia

Performa Umtiti sebagai bek tengah Barcelona sejak didatangkan pada musim panas tahun lalu mendapat sanjungan dari sejumlah pihak. Bahkan, legenda Barca, Carles Puyol memprediksi pemain TImnas Prancis tersebut bakal jadi bek tengah terbaik di masa mendatang.

Puyol Yakin Umtiti Bakal Jadi Bek Terbaik Dunia

Sebagaimana diketahui, Samuel Umtiti didatangkan Barcelona dari Olympique Lyon pada brusa transfer musim panas tahun 2016 lalu. Di Barcelona, Umtiti memang dipercaya jadi bek tengah andalan Barcelona , menggantikan peranan Javier Mascherano yang sudah semakin menua.

Musim ini, yang bersangkutan kembali jadi andalan manajer anyar Ernesto Valverde, dimana dia di duetkan dengan gerard Pique di lini bertahan. Performanya saat mengawal lini bertahan Barcelona sama sekali tidak bisa diabaikan, bahkan karenanya yang bersangkutan dipercaya tengah jadi incaran sejumlah raksasa Eropa, termasuk Real Madrid.

Belakangan, Umtiti dipercaya akan jadi incaran beberapa tim besar Eropa, terlebih melihat fakta bahwa klausul pelepasan sang pemain dalam kontraknya di Barcelona sekarang ini hanya mencapai angka 60 Juta poundsterling saja, dimana angka tersebut tentu saja tak sulit untuk ditebus oleh Real Madrid atau Mancchester United.

Terkait dengan hal ini, legenda Barcelona, Carles Puyol yang juga merupakan mantan bek tengah andalan Raksasa Catalan, menilai bahwa Umtiti memang memiliki kualitas yang mumpuni. Bahkan menurutnya, pemain Timnas Prancis itu bisa jadi bek tengah terbaik dunia di masa mendatang.

“Umtiti saat ini tengah berkembang dan tumbuh dewasa, Dia beradaptasi dengan baik. Dia sedang menunjukkan jika dia adalah salah satu bek terbaik dunia. Dia merupakan seorang pemimpin,” papar Puyol kepada El Mundo Deportivo.

Bek berusia 23 tahun itu tampil dalam 27 pertandingan bagi Barca di seluruh kompetisi sepanjang musim 2017/18.