Radamel Falcao Nyaris Jadi Pemain Baseball

Hal tersebut diceritakan langsung oleh striker andalan AS Monaco, dimana momen ketika dirinya harus memilih antara Baseball atau Sepakbola terjadi saat masih menetap di Venezuela bersam Keluarga. Namun untungnya, sang ayah mengarahkannya untuk lebih fokus pada sepakbola.

Radamel Falcao Nyaris Jadi Pemain Baseball

Striker Andalan AS Monaco, Radamel Falcao, adalah salah satu striker terbaik dalam beberapa tahun terakhir, namun tahukah anda fakta bahwa sang pemain sejatinya sempat nyaris berkarir sebagai pemain baseball? Ya, itu hampir saja terjadi beberapa tahun silam.

Kebangkitan El Tigre musim ini bersama AS Monaco terlihat sangat jelas setelah periode krisis yang dia alami dalam dua musim terakhir, bersama raksasa Ligue 1 Prancis, dia sudah mencetak 24 gol di semua kompetisi musim ini. Sebelumnya, dia memang dikenal sebagai salah satu striker gahar, Namun siapa sangka jika pemain internasional Kolombia itu nyaris saja tak menekuni olahraga sepakbola.

Hal itu dituturkan langsung oleh Falcao, ketika dirinya menetap di Venezuela bersama dengan Keluarganya, yang mana di Negara itu olahraga baseball-lah yang paling populer dan kebetulan El Tigre punya potensi besar pada bidang tersebut.

“Kami memang sempat tinggal di Venezuela, dan di sana Baseball adalah olahraga yang paling besar. Saya sempat memainkannya dan bersaing di level yang sangat tinggi. Kemudian, ayah saya sadar bahwa bagaimanapun, saya harus mengambil keputusan besar (Sepakbola atau Baseball) Dia pun membawa saya pulang ke Kolombia, agar saya bisa fokus sepenuhnya pada sepakbola”

“Akan sulit untuk bermain sepakbola di Venezuela karena saya bisa tergoda dengan baseball, yang memang saya sukai dan mampu saya mainkan sacara bersamaan dengan sepakbola. Saat itu saya juga memiliki potensi di bidang tersebut, karena saya belajar dengan cepat, jika saja saya teruskan, mungkin saya akan menjadi bagian dari olahraga tersebut.”

“Namun sepakbola telah mengalir dalam darah saya dan saya benar-benar ingin menekuni olahraga hebat ini,” ungkap Falcao, seperti dilansir laman resmi UEFA.

Leave a Reply