Raih Delapan Kemenangan Beruntun, Emery Enggan Besar Kepala

Setelah sempat meragukan di laga-laga awal, Arsenal akhirnya berhasil meraih rentetan kemenangan, total sudah delapan kemenangan beruntun dicatatkan klub London Utara tersebut. Tentu saja, catatan ini sangat membanggakan, namun pelatih Unai Emery menolak untuk besar kepala, karena yang terpenting adalah bagaimana tim berkembang untuk laga-laga berikutnya.

Raih Delapan Kemenangan Beruntun, Emery Enggan Besar Kepala

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang pada awalnya telan dua kekalahan beruntun di dua pertandingan pertama Premier League, dimana start buruk tersebut membuat publik kembali meragukan The Gunners bisa bersaing dalam perburuan gelar juara musim ini di bawah arahan manajer anyar Unai Emery. Namun faktanya klub berhasil memberikan respon positif setelah itu, dengan mengemas delapan kemenangan beruntun di semua ajang.

Berkatnya, Arsenal kini berada di peringkat ke-4 pada klasemen sementara dengan raihan 15 poin. Mereka juga memuncakki klasemen sementara di babak penyisihan Group Liga Europa. Tentu saja, ini adalah catatan yang membanggakan bagi Arsenal, apalagi mereka sempat diragukan pada awalnya. Namun manajer anyar Unai Emery enggan besar kepala.

“Biasanya saya tidak pernah melihat ke belakang, karena saya hanya melihat apa yang ada di depan saya, yaitu pertandingan berikutnya. Bagi saya, entah kami menang atau kalah tidak terlalu berarti Yang terpenting bagi saya adalah di setiap pertandingan kami bisa mempelajari aspek-aspek apa yang harus kami kembangkan. Setiap pelatih tentu ingin meraih kemenangan, namun itu tidak mudah untuk dilakukan.”

“Bagi saya, tantangan utama dalam setiap pertandingan adalah menatap apa yang ada di depan saya. Melihat apa yang sudah terjadi di masa lalu tidak baik untuk tim ini dan untuk saya pribadi. Saat ini fokus saya adalah pertandingan melawan Fulham. Kami ingin meraih tiga poin dan terus menaiki klasemen.” ujar Emery kepada Sportsmole.