Raih Trofi Piala super Prancis, Tuchel Belum Puas

Juara bertahan Ligue 1 prancis, Paris Saint-Germain baru saja berhasil memenangkan titel Piala Super Prancis setelah menghancurkan AS Monacp lewat skor telak 3-0. Tentu saja, itu adalah awal musim yang bagus bagi Les Parisiens, namun demikian pelatih anyar Thomas tuchel mengaku masih belum puas dengan penampilan para pemainnya dalam laga tersebut.

Raih Trofi Piala super Prancis, Tuchel Belum Puas

Sebagaimana diketahui, Paris Saint-Germain berhadapan dengan AS Monaco pada pertandingan Piala Super Prancis tahun ini, sebagaimana skuat arahan Leonardo Jardim tersebut sebelumnya finish di peringkat ke-2 pada klasemen akhir Ligue 1 Prancis. Pertandingan yang berlangsung di Shenzen, China pada Sabtu malam WIB (04/08) tersebut dimenangkan Paris Saint-Germain dengan skor akhir telak 3-0.

Bicara performa, Paris Saint-Germain memang bagus dalam pertandingan tersebut, terlebih mereka berhasil melesatkan tiga gol tanpa kebobolan satu gol pun sepanjang laga. Artinya, Paris Saint-Germain membuka perjalanan mereka pada kampanye musim 2018/19 ini dengan hasil yang positif. Sementara bagi pelatih anyar Thomas Tuchel ini adalah persembahan pertamanya bagi Les parisiens.

Sayangnya, mantan juru taktik Borussia Dortmund tersebut mengaku belum puas dengan penampilan para pemainnya dalam laga kemarin. Menurut pria berpaspor Jerman ini, Paris Saint-Germain masih perlu perbaikan di beberapa sector agar tampil memuaskan.

“Saya sangat gembira. Kami menampilkan permainan ofensif terlepas dari faktor cuaca. Kami layak memenangi laga ini, Kami masih memerlukan perbaikan. Talenta kami tampak jelas. Kami harus lebih banyak berlatih bersama, baik dalam bertahan maupun menyerang, dan mencari cara untuk menekan dalam beberapa situasi tertentu,”

“Saya tentu tidak bisa berkata puas, karena masih banyak yang harus kami tingkatkan. Para pemain telah berlatih dengan baik. Kami melihat kualitas dan pola pikir mereka,” tutur Tuchel, seperti dilansir L’Equipe.