Rakitic Tawarkan Posisinya Di Piala Dunia 2018 Kepada Buffon

Banyak pihak yang merasa sedih dan turut bersimpati kala melihat pemain sebesar gianluigi Buffon harus menandai akhir karirnya di level Internasional dengan kesedihan mendalam. Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic adalah salah satunya, bahkan pemain Barcelona ini menawarkan Posisinya di Piala Dunia 2018 kepada kiper Juventus tersebut.

Rakitic Tawarkan Posisinya Di Piala Dunia 2018 Kepada Buffon

Seperti diketahui, Buffon memang berencana untuk mengakhiri karirnya di dunia sepakbola selepas pentas Piala Dunia 2018 mendatang, tapi sayang rencananya itu berakhir ironi. Sang pemain gagal mengantarkan Italia lolos ke ajang empat tahunan tersebut, sehingga dia terlihat begitu sedih dan menitihkan air mata selepas laga yang berakhir imbang melawan Swedia di babak play off.

Kesedihan mendalam Buffon melahirkan simpati dari sejumlah pihak, Ivan Rakitic bahkan mengaku begitu sedih, dan jika memang mau, Buffon bisa mengambil tempatnya di timnas Kroasia agar bisa bermain pada turnamen Piala Dunia 2018 mendatang.

“Saya merasa ingin memberi tahu Buffon untuk menggantikan saya, karena apa yang telah dia lakukan untuk sepakbola luar biasa, unik. Sungguh membuat sedih bahwa dia tak bisa menyelesaikan karirnya dengan berpartisipasi di Piala Dunia keenam dan saya benar-benar ingin memberinya kesempatan itu,” ujar Rakitic.

Tawaran rakitic ini disambut baik oleh Buffon, hanya saja tentu Buffon menilai itu bukan ide yang bagus, karena tidak mungkin baginya mengenakan kostum Kroasia lalu bermain sebagai seorang gelandang, posisi Rakitic di timnas nya.

“Sebagai kiper, saya mungkin masih bermain, tapi bermain untuk Kroasia sebagai gelandang di tempat anda (Rakitic) mungkin bukan sebuah ide yang bagus: Saya mengatakannya demi kebaikan anda!” respon Buffon lewat akun Twitter pribadinya.

Tak lama berselang, Rakitic kemudian membalas cuitan dari buffon, dan mengaku tak sabar menerima hadiah jersey dari sang legenda.

“Jersey anda akan menjadi hadiah yang luar biasa,” balas Rakitic.