Ramos Sebut Ronaldo Hanya Masa Lalu Bagi Real Madrid

Bek sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos, mengakui bahwa Cristiano Ronaldo telah menandai Era nya di Klub, dengan torehan rekor demi rekor, gelar demi gelar dan sejumlah penghargaan pribadi selama sembilan tahun terakhir membela Los Blancos. Namun, menurut pemain Spanyol tersebut, mega bintang Portugal adalah masa lalu bagi Real Madrid.

Ramos Sebut Ronaldo Hanya Masa Lalu Bagi Real Madrid

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo telah mengakhiri sembilan tahun pengabdiannya bersama Real Madrid pada bursa transfer musim panas kemarin. Mega bintang berusia 33 tahun tersebut memutuskan untuk bergabung dengan raksasa Serie A Italia, Juventus. Selama sembilan tahun di Real Madrid, Ronaldo memang mencatatkan tahun-tahun yang sukses.

Ronaldo berhasil mengantarkan Real Madrid memenangkan sejumlah gelar bergengsi diantaranya empat gelar Liga Champions Eropa. Sepanjang periode tersebut juga, Ronaldo memenangkan sejumlah rekor, meraih sederet penghargaan individu, termasuk empat Ballon d’Or dan empat trofi pemain terbaik Eropa. Sementara soal torehan gol, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak 450 gol di semua kompetisi untuk Real Madrid.

Tak heran jika masih banyak pihak yang menilai bahwa Real Madrid salah langkah melepas Cristiano Ronaldo, karena faktanya yang bersangkutan masih produktif dari segi torehan golnya. Kapten Madrid, Sergio Ramos mengakui bahwa Mega bintang Portugal itu telah menandai Era nya di Real Madrid, hanya saja sekarang ini pemain berusia 33 tahun hanya masa lalu bagi Los Blancos.

“Ronaldo sudah menandai eranya di Madrid dan memecahkan sejumlah rekor di sini. Tapi, sekarang semua itu adalah bagian dari masa lalu. Kami tak bisa hidup dengan catatan apik Ronaldo di masa lalu. Lubang yang ditinggalkannya amat besar, tapi bisa ditutupi pemain lain yang punya ambisi dan persaingan tinggi,”

“Akan seperti apa Ronaldo di Juventus? Pastinya, kami selalu berharap yang terbaik untuknya,” ujar Ramos, seperti dikutip laman resmi UEFA.