Ramos Tegaskan Warisan Zidane Tak Akan Lenyap

Zinedine ZIdane, Legenda asal Prancis ini dipastikan tak lagi menukangi Real Madrid musim depan, sebagaimana yang bersangkutan telah menetapkan keputusannya tersebut pada Selasa (29/05) waktu setempat. Keputusan ini tentu saja sangat mengejutkan, namun terlepas dari itu, Kapten Madrid Sergio Ramos menegaskan bahwa Warisan Zidane di Madrid tak akan pernah lenyap.

Ramos Tegaskan Warisan Zidane Tak Akan Lenyap

Sebagaimana diketahui, Zinedine Zidane yang mulai menangani Real Madrid sejak dua setengah tahun yang lalu telah berhasil mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi untuk raksasa La Liga Spanyol tersebut, dengan pencapaian tersuksesnya adalah raihan tiga titel Liga Champions Eropa secara beruntun dalam tiga musim terakhir.

Trofi ketiganya diraih akhir pekan kemarin, tepatny saat mengalahkan Liverpool pada babak final yang berlangsung di Kiev, Ukraina, Minggu dinihari WIB (27/05) waktu setempat. Tentu saja, prestasi itu membuat Zidane bangga, karenanya dia jadi salah satu pelatih terbaik dalam sejarah Liga Champions Eropa.

Hanya saja, yang mengejutkan adalah selang beberapa hari saja setelah seremonial JUara tersebut, Zidane mengumumkan keputusannya untuk mundur dari posisinya sebagai pelatih Real Madrid. Ya, keputusan tersebut tak pelak telah mengejutkan banyak pihak, karena sebelumnya justru yang terdengar adalah isu pemecatan Zidane, jika yang bersangkutan gagal membawa mAdrid Juara di Kiev kemarin.

Namun tetap saja, orang-orang harus menghormati keputusan Legenda Prancis itu. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos juga menghormati keputusan Zidane, serta menegaskan bahwa Warisan yang ditinggalkan Zidane di Madrid tidak akan pernah lenyap ditelan waktu.

“Sebagai pemain dan pelatih, Anda memutuskan untuk mengucapkan selamat tinggal dalam performa terbaik, Terima kasih untuk dua setengah tahun yang luar biasa. Warisan Anda tidak akan pernah lenyap, salah satu bab paling sukses dalam sejarah Real Madrid yang kami cintai,” demikian ujar Ramos, melalui media sosial resminya.

Zidane mengawali karier kepelatihannya sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti di Madrid pada 2013, sebelum kemudian jadi pelatih tim junior, hingga promosi ke tim senior pada Januari 2016.