Ranieri Ingin Tutup Karir di Leicester

Claudio RanieriKeberhasilan Leicester City bertengger di puncak klasemen sementara Premier League telah membuat nama sang manajer, Claudio Ranieri mulai diincar banyak tim. Kendati demikian Ranieri seperti tak ingin buru-buru angkat kaki dari King Power Stadium.

Belum lama ini Ranieri kembali menegaskan bahwa ia akan tetap bertahan bersama The Foxes. Ranieri punya komitmen tinggi sebagai pelatih Leicester City, dan ia siap menolak tawaran yang masuk. Bahkan Ranieri rela melepaskan kesempatan untuk menjadi allenatore timnas Italia. Ranieri ingin mengakhiri karir kepelatihannya bersama The Foxes.

Nama Ranieri memang sudah masuk ke dalam bursa calon pelatih timnas Italia. Ranieri merupakan salah satu kandidat terkuat karena ia memiliki kriteria yang dibutuhkan untuk menjadi pelatih timnas Italia. Segudang pengalaman yang dimiliki Ranieri dinilai amat cocok untuk menjadi penggantinya Antonio Conte yang akan bergabung dengan Chelsea pasca Euro 2016.

Namun Ranieri memilih untuk tidak mengambil kesempatan tersebut. Kepada awak media, Ranieri mengatakan bahwa dirinya saat ini amat senang berada di Leicester City. Ia bahkan memikirkan bahwa Leicester akan menjadi destinasi terakhirnya.

Ranieri pun berharap pihak klub mau memberinya kontrak jangka panjang, selama enam atau tujuh musim. Di penghujung wawancara Ranieri mengatakan bahwa ia ingin menutup karir bersama Leicester City. Dan untuk mewujudkan hal tersebut, manajemen The Foxes harus memenuhi harapan Ranieri.

Leave a Reply