Raphael Varane Akui Dihubungi Manchester United

Periode transfer musim panas tahun ini sepertinya benar-benar akan dimanfaatkan raksasa premier League, Manchester United, untuk mendaratkan pemain incaran mereka. Salah satunya adalah Raphael varane. Bek Prancis itu sendiri yang mengkonfirmasi adanya kontak dari Setan Merah.

Raphael Varane Akui Dihubungi Manchester United

Raphael Varane, 25 tahun, memang merupakan salah satu bek paling bertalenta saat ini. Sejak didatangkan ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas tahun 2011 silam, yang bersangkutan sudah berkembang dengan baik jadi salah satu bek terbaik Eropa bahkan dunia bersama Real madrid. Selama periode tersebut juga, Varane telah memenangkan empat trofi Liga Champions Eropa bersama Los Blancos.

Tak heran jika kemudian bek tim Nasional Prancis ini diminati sejumlah raksasa Eropa, termasuk diantaranya manchester United. Apalagi, klub premier League tersebut saat ini tengah ditangani Jose Mourinho yang faktanya merupakan mantan manajer Varane di Real madrid, dan sosok yang mendatangkan sang bek ke Santiago Bernabeu.

Setan Merah diyakini mengajukan tawaran pada bursa transfer musim panas tahun ini untuk bek berusia 25 tahun tersebut. Di tengah-tengah persiapan melawan Uruguay, varane kemudian angkat bicara, dan membenarkan adanya kontak dengan Setan Merah. Namun kontak tersebut sendiri tidak dari manajer jose mourinho, melainkan dari pihak Manchester united secara langsung.

“Tidak, tidak langsung. Ada komunikasi, tapi tidak langsung [oleh Mourinho],” aku Varane kepada jurnalis.

Lebih lanjut, Varane melayangkan sanjungan kepada salah satu pemain Manchester United, Romelu Lukaku yang berpotensi dia hadapi pada babak semifinal Piala dunia tahun ini.

“Saya merasa lebih nyaman dengan para pemain cepat, karena saya berusaha mengontrol kedalaman. Terkait kaulitas saya, itulah yang saya lebih sukai. Lukaku misalnya, dia adalah penyerang terkuat di dunia. Kekuatannya murni. Anda harus bermain berbeda. Saya mencoba jadi bek yang lebih komplet untuk mengganggu striker mana pun.” tandasnya.