Rashford Dikritik, Gareth Southgate Pasang Badan

Pelatih Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate, sepertinya tak terima dengan kritik yang belakangan ini ditujukan kepada salah seorang penyerang muda The Three Lions, Marcus Rashford. Dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Spanyol, Southgate lantas melayangkan sanjungan kepada pemain berusia 21 tahun tersebut.

Rashford Dikritik, Gareth Southgate Pasang Badan

Seperti diketahui, Tim Nasional Inggris memang telah memulai agenda mereka di jeda Internasional sepekan terakhir ini, dengan memainkan sejumlah pertandingan, termasuk diantaranya pertandiangan kandang melawan Kroasia. Laga tersebut sendiri pada akhirnya berujung dengan skor imbang 2-2. Namun, Inggris yang bermain sebagai tuan rumah seharusnya mampu meraih kemenangan andai saja Marcus Rashford bisa mengkonversi dua peluang emas menjadi gol.

Tak heran, kegagalan Rashford mencatat peluang bersih dalam pertandingan tersebut lantas membuat pemain Manchester united mendapat kritik dari berbagai pihak. Banyak yang menilai bahwa Rashford memang belum layak bermain untuk tim Nasional. Menanggapi kritik demi kritik tersebut, pelatih gareth Southgate tak tinggal diam. Dia justru melayangkan sanjungan kepada talenta muda Manchester united tersebut.

“Saya sangat senang dia berada di area yang bisa membuatnya mendapatkan peluang-peluang itu, dan performanya secara keseluruhan, dia terlihat lebih mengancam. Dia mencetak dua kali untuk kami bulan lalu [melawan Spanyol dan Swiss], dan kami sangat menyukainya. Jadi dia akan mendapatkan lebih banyak kesempatan ,” ujar Southgate dalam konferensi persnya, dikutip dari FourFourTwo.

Lebih lanjut, Southgate berbicara terkait dengan pertandingan melawan Spanyol tengah pekan ini.

“Mereka punya beberapa pemain luar biasa yang sudah mendekati akhirnya, tetapi tergantikan dengan mereka yang mungkin punya sedikit enegi berlebih serta kecepatan di area depan. Mereka memiliki pelatih hebat di dalam diri Luis Enrique, jadi ini akan menjadi ujain yang sangat berat,” Tandasnya.