Real Madrid Bakal Rindukan Sosok Cristiano Ronaldo

Real Madrid mungkin akan tetap tampil bagus dan memiliki peluang yang besar untuk memenangkan trofi juara, meskipun telah ditinggalkan Mega Bintangnya, Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas tahun ini. Meski demikian, penggawa anyar Los Blancos, Alvaro Odriozola, yakin bahwa Real Madrid akan merindukan kehadiran Ronaldo.

 

Real Madrid Bakal Rindukan Sosok Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo, 33 tahun, sejatinya sudah membela Real Madrid selama kurang lebih sembilan tahun lamanya. Mega bintang Portugal tersebut didatangkan dari raksasa Premier League, Manchester United lewat tebusan yang memecahkan rekor transfer dunia saat ini, 89 Juta poundsterling.

Lantas, selama sembilan tahun terakhir ini, apa saja yang telah dilakukan Ronaldo untuk Real Madrid ? Sangat banyak, yang bersangkutan membantu Real Madrid memenangkan dua trofi La Liga Spanyol, dan yang paling membanggakan adalah empat titel Liga Champions Eropa, dimana tiga diantaranya dimenangkan secara beruntun dalam tiga musim terakhir.

Kontribusi Ronaldo bagi Real Madrid ? tidak perlu dipertanyakan, karena faktanya yang bersangkutan berhasil mengemas lebih dari 400 gol bagi Madrid di semua ajang, menjadi top skorer sepanjang masa klub, meraih dua trofi sepatu emas Eropa, dan empat trofi Ballon d’Or selama berkostum putih.

Mungkin kepergian Ronaldo sangat disayangkan, namun Real Madrid tetaplah Real Madrid yang memiliki para pemain hebat lainnya dalam skuat mereka. Meski demikian, pemain baru Madrid, Alvaro Odrizola menilai bahwa Los Blancos akan merindukan kehadiran Ronaldo.

“Saya baru melihat-lihat para pemain yang membela klub ini, Jika saya melihat lebih jelas lagi, tim ini adalah tim yang baru saja memenangkan Liga Champions dua bulan yang lalu. Bagi saya klub ini adalah klub terbaik di dunia dan saya yakin kami bisa menggantikan kepergian Ronaldo dari tim ini.” Odriozola kepada Sportsmole.

Cristiano Ronaldo sendiri kemudian bergabung dengan Juventus setelah ditebus lewat kocek tak kurang dari 112 Juta euro. di klub Serie A Italia tersebut, Ronaldo menyepakati kontrak berdurasi empat tahun, dengan bayaran 30 Juta euro per musimnya.