Real Madrid Catat Rekor Termandul Sejak Tahun 1985

Real Madrid benar-benar mencatat penampilan yang buruk dalam beberapa pekan terakhir ini. Total di lima pertandingan terakhirnya di semua ajang, Los Blancos tak mampu mencetak satu gol pun. Fakta tersebut membuat tim besutan Julen Lopetegui mencatat rekor kemandulan terburuk sejak tahun 1985 silam.

Real Madrid Catat Rekor Termandul Sejak Tahun 1985

Seperti diketahui, Real Madrid memang ditangani manajer anyar, Julen Lopetegui sejak musim panas kemarin, sebagaimana Zinedine Zidane telah meninggalkan posisinya di kursi manajer pada akhir musim kemarin. Pada awalnya, Los Blancos arahan Julen Lopetegui cukup meyakinkan, dimana Sergio Ramos cs mencatatkan sejumlah hasil memuaskan.

Tapi selama beberapa pekan terakhir ini, sang juara bertahan Liga Champions Eropa tersebut catatkan hasil yang mengecewakan.

Madrid tak lagi mencetak gol sejak kemenangan atas Espanyol, membuat mereka menjauh dari persaingan juara dalam empat pertandingan berikutnya. Madrid lantas kalah 3-0 dari Sevilla, ditahan imbang tanpa gol oleh sang rival sekota Atletico, lalu diikuti dengan kekalahan dengan skor 1-0, masing-masing melawan CSKA Moskwa dan terkini, saat bertandang ke markas Deportivo Alaves.

Ini merupakan rekor tanpa gol terpanjang yang dialami sejak April 1985, ketika mereka gagal menodai gawang musuh di lima pertandingan konsekutif. Selepas jeda internasional, Madrid akan bermain di kandang sendiri dan berupaya tidak mengulangi rekor buruk di 1985 ketika bentrok dengan Levante, terlebih lagi setelah itu Real Madrid akan berhadapan dengan sang rival utama, Barcelona.

Banyak yang meyakini bahwa situasi negatif ini tak hanya karena badai cedera, tapi juga karena Real Madrid telah kehilangan sosok mesin gol ulung sekelas Cristiano Ronaldo. Tapi bagaimanapun itu, Situasi ini dipercaya membuat posisi pelatih Julen Lopetegui semakin terancam, kabarnya laga El Clasico melawan Barcelona mendatang akan jadi penentu nasib mantan pelatih Tim Nasional Spanyol tersebut.