Real Madrid Targetkan Hattrick Liga Champions Eropa

Keberhasilan mencetak sejarah sebagai tim pertama yang meraih dua gelar Liga Champions Eropa dalam dua edisi beruntun tak lantas membuat Real madrid berpuas diri. Baru-baru ini, Presiden mereka, Florentino Perez menegaskan ambisi klub musim depan untuk mempertahankan trofi S Kuping besar tersebut.

Real Madrid Targetkan Hattrick Liga Champions Eropa

Seperti diketahui, Real Madrid memang berhasil memenangkan titel Liga Champions Eropa pada kampaye musim 2015/16 dan musim 2016/17. Dibawah arahan manajer yang sama, Zinedine Zidane, Los Blancos sukses kalahkan Atletico Madrid dan Juventus secara beruntun di masing-masing partai final dalam dua musim terakhir ini.

Catatan impressif tersebut membawa nama Madrid terukir dalam sejarah kompetisi sebagai tim pertama yang memenangi dua trofi Liga Champions Eropa dalam dua edisi beruntun, terhitung sejak format Liga Champions Eropa digulirkan pada tahun 1993 silam.

Untuk mempertahankan trofi ini di musim ketiga tentu bukan perkara yang mudah, tapi Presiden Real madrid, Florentino Perez tidak ragu sama sekali akan peluang klub arahan Zinedine Zidane. Dia yakin Real Madrid bisa memecahkan rekor mereka sendiri dan menjadi yang pertama dalam sejarah memenangkan tiga trofi Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

“Real Madrid selalu memiliki tantangan yang konstan. Kami ingin mencetak sejarah dengan mencapai juara Liga Champions ketiga beruntun. Itu akan jadi insentif baru bagi kami. Para pemain kami juga sudah mulai membicarakannya,” Demikian ujar sosok berusia 70 tahun tersebut kepada media Spanyol.

Lebih lanjut, perez mengaku akan memberikan modal belanja yang cukup bagi Zidane pada bursa transfer musim panas tahun ini demi mencapai target yang mereka canangkan itu.

“Kami akan duduk bersama di waktu yang tepat. Zidane tahu apa yang kami dan fans inginkan. Sebelum berlibur, Zidane berkata kepada kami bahwa ia akan dengan senang hati melanjutkan untuk menghitung semua pemain,” tandasnya.