Real Madrid Tetap Mengerikan Tanpa Ronaldo

Keputusan Cristiano Ronaldo meninggalkan Real madrid pada bursa transfer musim panas tahun ini dipercaya sejumlah pihak akan melemahkan Los Blancos. Namun tidak sedikit juga yang menilai bahwa Real Madrid tetaplah tim yang mengerikan meskipun tanpa kehadiran Mega Bintang Portugal tersebut, termasuk salah satunya Borja Iglesias.

Real Madrid Tetap Mengerikan Tanpa Ronaldo

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo memang mengambil keputusan yang mengejutkan sejumlah pihak pada bursa transfer musim panas tahun ini, dimana yang bersangkutan memilih untuk hengkang dari Santiago Bernabeu setelah selama sembilan musim lamanya membela raksasa La Liga Spanyol tersebut. Ronaldo sendiri memilih bergabung dengan raksasa Serie A italia, Juventus.

Selama sembilan tahun di Real Madrid, mantan bintang Manchester united ini berhasil mengemas tak kurang dari 450 gol di semua ajang, atau rata-rata 50 gol di setiap musimnya. Lewat torehan tersebut dia berhasil mengantarkan Real Madrid memenangkan titel Liga Champions Eropa di empat edisi, dengan tiga diantaranya dimenangkan secara beruntun.

Tak heran jika Real Madrid dianggap akan melemah tanpa kehadiran pemain berusia 33 tahun tersebut mulai musim 2018/19 ini. Borja Iglesias mengakui bahwa Cristiano Ronaldo adalah sosok pemain yang bagus bahkan mungkin salah satu yang terbaik dalam sejarah, tapi kepergiannya tak lantas membuat Real Madrid melemah.

“Cristiano Ronaldo sudah memberi bukti kemampuan mencetak gol tetapi saya pikir Real Madrid tidak kehilangan taji, Begitulah faktanya. Masih banyak pemain yang bisa diandalkan mencetak gol. Madrid masih bisa dikalahkan, semua tim bisa kalah namun butuh kerja keras lebih. Kami menyadari itu.” ujar penyerang Espanyol yang akan bertandang ke Santiago Bernabeu akhir pekan ini pada Marca.

Cristiano Ronaldo sendiri baru saja medapati kartu merah dalam laga perdananya di ajang liga Champions Eropa melawan Valencia.