Rekor Buruk di Partai Final, Jurgen Klopp Tidak Masalah

Jurgen KloppJuru taktik asal Jerman tersebut justru merasa bahwa kegagalan demi kegagalan yang menimpanya dalam laga final sebelumnya bersama Dortmund menjadi sebuah motivasi untuk tidak kembali ‘terjatuh’ di lubang yang sama, tentu bersama Liverpool kali ini.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, merespon santai pertanyaan jurnalis tentang fakta bahwa dirinya memiliki rekor yang kurang bagus di sejumlah partai final sebelumnya bersama dengan Borussia Dortmund. Sebagai informasi, Klopp telah mencicipi lima partai final bersama Borussia Dortmund dan Liverpool, empat diantaranya adalah bersama borussia Dortmund, namun hanya sekali saja yang berakhir kemenangan, tak lain dalam partai final DFB Pokal pada tahun 2012 silam, sedangkan tiga lainnya berujung kekalahan. Sementara satu partai final lagi tidak lain adalah partai Final Piala Liga melawan manchester City musim ini yang kembali berujung kegagalan. Rekor buruk ini dicatatnya jelang partai final Liga Europa kontra Sevilla yang akan berlangsung dinihari nanti.

Terkait rekor tersebut, Klopp mengaku santai, dia bahkan menjadikannya sebagai motivasi agar tidak kembali terjatuh di Lubang yang sama.

”Saya tidak mempermasalahkan rekor buruk saya di partai final, itu sebenarnya bisa berubah menjadi lebih baik, namun tim-tim saya selalu menampilkan performa yang bagus di partai final. Semakin lama anda melalui masa tanpa memenangkan satu trofi pun, maka semakin keras anda akan berusaha dan semakin besar juga kemungkinan anda untuk meraih kesuksesan, itulah yang menjadi kepercayaan saya sekarang ini”

”Saat saya datang ke klub ini, memang ada keraguan besar terhadap para pemain kami, namun sekarang mereka memiliki peluang yang sangat besar untuk meraih sesuatu yang hebat. Mari kita mencobanya, saya yakin para pemain saya sudah siap, saya benar-benar senang bersama para bocah ini” Ujar Klopp.

Leave a Reply