Republik Irlandia Boleh Main Kasar saat Hadapi Italia

Roy KeaneHal tersebut itu dituturkan oleh Legenda Manchester United yang juga merupakan assisten pelatih Timnas Republik Irlandia, Roy Keane. Dia menghimbau agar para pemainnya bermain kasar saja saat hadapi Italia, karena dengan cara itu, Irlandia bisa memiliki peluang besar untuk menang dan melangkah ke babak 16 besar.

Para pemain Tim Nasional Republik Irlandia diizinkan untuk tampil kasar saat berhadapan dengan Tim Nasional Italia pada pertandingan pamungkas fase grup E Euro 2016. Sepertid diketahui, tim berjuluk The Boys In Green tersebut memang sangat mengharapkan kemenangan atas Italia, Dimana mungkin dengan hasil tersebut, mereka bisa menemani Gli Azzurri di perdelapan-final, mengingat tim asuhan Antonio Conte sendiri sudah pasti lolos ke babak 16 besar dalam turnamen empat tahunan ini. Jelang laga melawa Italia tersebutlah, assisten pelatih Martin O’Neill, Roy Keane, yang juga merupakan legenda manchester united membolehkan para pemain the Boys In Green untuk bermain kasar dalam laga nanti.

Menurut sosok yang juga dikenal gemar bermain kasar saat masih aktif dahulu, dengan cara seperti itu mungkin para pemain Republik Irlandia bakal mendapat kartu kuning bahkan kartu merah, namun dengan cara itu juga mereka mungkin bisa meraih kemenangan.

“Tim ini tidak berada di sini untuk menjalin pertemanan dengan italia, Begitu juga para supprter. Anda harus menjadi barisan yang liar di pertandingan seperti ini, kalau Anda berpikir bahwa kami berada dalam masalah pada turnamen ini, maka itu memang benar, Anda akan melakukan apa pun untuk meraih hasil yang bagus. Jika Anda melanggar, maka Anda melanggar. Ini bukan kejahatan. Anda mungkin mendapatkan kartu kuning. Bahkan Anda bisa menerima kartu merah. Namun tim Anda mungkin memenangkan pertandingan,” Kata Keane kepada reporter.

Leave a Reply