Resmi Gabung City, Kyle Walker Yakin Bisa Sukses

Bek 27 tahun asal Inggris, Kyle Walker akhirnya resmi mendarat di Etihad Stadium, menjadi salah satu rekrutan anyar Manchester City pada kesempatan bursa transfer musim panas tahun ini. Terkait dengan kepindahannya itu, Walker sendiri optimis akan peluang memenangkan trofi bersama Citizen.

Resmi Gabung City, Kyle Walker Yakin Bisa Sukses

Sebagaimana diketahui, pada jum’at (14/07) waktu setempat, Manchester City memang telah mengumumkan keberhasilan mereka menggaet Kyle Walker dari Tottenham Hotspur. Menurut kabar yang terdengar, bek berusia 27 tahun tersebut ditebus dengan banderol yang memecahkan rekor pemain termahal Inggris dalam sejarah, 50 Juta Poundsterling.

Kontrak jangka panjang juga diterima Kyle Walker, dalam kesepakatannya terdapat kontrak berdurasi lima tahun dengan sang pemain yang akan mengenakan nomor punggung 2 di Manchester City musim depan. Dalam wawancara pertamanya sebagau pemain manchester City, Transfer ini membuat bek tim nasional Inggris itu sangat sumringah. Ia juga mengaku kian bersemangat karena tidak sabar lagi untuk bekerja di bawah asuhan Guardiola.

“Saya sangat senang bisa gabung City dan tidak sabar untuk memulai, Pep Guardiola adalah salah satu manajer yang paling dihormati di dunia dan saya merasa ia bisa membantu saya membawa permainan saya ke level yang baru,” seru Walker pada situs resmi City.

Bisa dikatakan, transfer Kyle Walker ini adalah bentuk pelampiasan akan kekecewaan Manchester City setelah diabaikan dani Alves baru-baru ini. Sebagaimana diketahui, awalnya full back asal Brazil tersebut dipercaya meninggalkan Juventus untuk mencapai kesepakatan dengan klub Premier League. tapi Alves justru membelot ke PSG.

Dipercaya, sosok berusia 34 tahun tergiur dengan tawaran gaji lebih besar yang dilayangkan pihak les Parisiens.