Resmi Jadi Pemain Real Madrid, Courtois Girang

Kiper Tim Nasional Belgia, Thibaut Courtois tidak bisa meyembunyikan perasaan bahagia yang dia rasakan setelah resmi berkostum Real Madrid. Dikatakan mantan pemain Atletico Madrid tersebut, bahwa bergabung dengan tim sebesar Real Madrid memang sudah jadi impiannya sejak masih keccil. Diapun bertekad memberikan yang terbaik bagi klub.

Resmi Jadi Pemain Real Madrid, Courtois Girang

Sebagaimana diketahui, selama beberapa pekan terakhir ini memang cukup gencar terdengar kabar mengenai transfer Thibaut Courtois menuju Real Madrid. Selepas turnamen Piala dunia 2018 kemarin, Kiper Tim Nasional Belgia tersebut juga mengindikasikan kepindahannya dari Chelsea pada musim panas ini. Hanya saja, ketika itu Courtois tak menyebut Madrid sebagai tujuannya.

Sementara itu, Los Blancos sendiri menginginkan kiper anyar setelah merasa tak puas dengan performa keylor Navas selama tiga tahun terakhir, ditambah lagi kiper Timnas kosta Rika tersebut sudah berusia 32 tahun. Tak heran jika Madrid mulai mencari penggantinya. Setelah proses negosiasi yang cukup a lot, akhirnya kesepakatan tercapai antara kedua kubu.

Courtois ditebus lewat banderol yang cukup murah, 35 Juta Euro, dan pemain berusia 26 tahun tersebut menyepakati kontrak berdurasi enam tahun di Santiago Bernabeu. Setelah resmi jadi penggawa Real Madrid, Courtois sendiri tak bisa menyembunyikan perasaan senangnya.

“Datang ke klub terbaik di dunia adalah sebuah tanggung jawab dan kehormatan, Hari ini saya memenuhi impian saya. Anda tidak bisa membayangkan betapa gembira saya dan betapa keras usaha saya untuk ke sini. Sejak kecil, saya memimpikan momen ini. Saya telah menjadi rival (saat berkostum Atletico Madrid) dan saya tahu apa arti menghadapi Real Madrid. Hari ini, saya salah satu dari kalian. Hala Madrid.” ungkap Courtois.

Lebih lanjut, courtois mengungkapkan alasan dibalik keputusannya menerima pinangan dari Real Madrid, yang mana salah satunya adalah factor keluarga.

“Saya ingin lebih dekat dengan keluarga saya. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang membuat semua ini terjadi, terutama ibu dari anak saya. Meski kami tidak lagi bersama, dia tetapi sosok yang sangat spesial bagi saya.” Tandasnya.