RESMI ! Jose Mourinho Jadi Pelatih Anyar Manchester United

mourinhoDirektur Eksekutif Manchester United, Ed Woodward mengungkap alasan dibalik penunjukkan Jose Mourinho sebagai Manajer Tim Utama musim depan, sederhana saja, karena orang-orang sudah tahu bahwa The Special One adalah salah satu pelatih terbaik dunia saat ini.

Kabar yang dinanti-nanti para fans manchester United akhirnya resmi diumumkan, tidak lain adalah penunjukkan Jose Mourinho sebagai manajer tim utama mereka musim depan. Sebagaimana diketahui, rumor ditunjuknya Pelatih asal Portugal untuk menjadi manajer anyar manchester United musim depan sebenarnya sudah terdengar semenjak eks Pelatih Real Madrid itu didepak dari jabatannya sebagai Manajer Chelsea pada Desember 2015 lalu. Spekulasi itu kian santer diberitakan sejumlah media Inggris, saat Van Gaal resmi dipecat dari kursi manajer United pada awal musim ini. Mourinho adalah kandidat terkuat suksesor Van Gaal sebagai pelatih tim utama Setan Merah musim depan, namun belakangan ini hanya terdengar sebagai spekulasi belaka.

Nah, sepertinya, para fans United yang mendambakan sosok Mourinho di Old Trafford bisa bernafas lega, karena pelatih asal Portugal itu baru saja resmi diumumkan sebagai manajer anyar Setan Merah yang akan mulai menukangi tim musim depan. Adapun, Direktur Eksekutif Manchester United, Ed Woodward berkata singkat namun jelas tentang alasan dibalik penunjukkan Mourinho.

“Sederhana saja, Jose Mourinho adalah salah seorang manajer terbaik saa tini. Dia sudah memenangkan trofi dan menginspirasi pemain di banyak negara di Eropa. Tentu saja, dia sangat paham dengan Liga Primer Inggris, sebagaimana dia sudah memenangkannya sebanyak tiga kali” Demikian kata Ed Woodward sebagaimana dilansir laman resmi Manchester United.

Memang, Mourinho telah berhasil mengoleksi tiga gelar liga primer Ingris semasa menangani Chelsea dalam dua periode. Dia juga pernah mencicipi dua trofi Liga Champions, masing-masing bersama FC Porto dan Inter Milan.

Leave a Reply