Resmi Latih Chelsea, Maurizio Sarri Bangga

Pelatih asal Italia, Maurizio Sarri, telah resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Chelsea, menggantikan Antonio Conte. Terkait dengan kepindahannya tersebut, mantan pelatih Napoli ini mengaku bangga, karena menurutnya PRemier League saat ini adalah liga terkuat di dunia.

Resmi Latih Chelsea, Maurizio Sarri Bangga

Seperti diketahui, Chelsea memang telah resmi memecat manajer mereka dalam dua musim terakhir ini, Antonio Conte menyusul kegagalan klub finish di empat besar klasemen akhir Premier League musim kemarin, yang sejatinya memaksa mereka kembali absen dari ajang Liga Champions Eropa musim depan.

Tak hanya itu, mantan pelatih Juventus tersebut juga diyakini terlibat konfrontasi dengan jajaran petinggi klub, sehingga jalan keluar yang terbaik bagi kedua pihak adalah berpisah. Dan seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, hanya selang sehari setelah pemecatan Conte, Chelsea resmi menunjuk mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri.

Ya, Manajer asal Italia tersebut sudah resmi jadi juru taktik anyar The Blues, dan dia juga sudah diperkenalkan sejak Minggu lalu (15/7) waktu setempat. Tentu saja, Premier League adalah tantangan baru bagi mantan pegawai bank ini, mengingat sebelumnya dia hanya menjalani karirnya sebagai pelatih di Serie A Italia bersama Napoli.

Pria berusia 59 tahun tersebut mengaku bangga dengan kesempatan yang diberikan Chelsea, dan menurutnya Premier League adalah kompetisi terkuat di Eropa saat ini, sangat berbeda dengan Serie A Italia yang lebih mengedepankan taktiknya.

“Sangat menyenangkan bagi saya ada di sini. Sangat menyenangkan bagi saya ada di Liga Primer Inggris–kompetisi terbaik di dunia,”

“Ini adalah tantangan yang sulit, namun sesuatu yang menarik. Di sini kami memiliki pelatih-pelatih dan pemain-pemain terkuat di dunia. Liga Primer lebih kuat dari Serie A. Serie A sulit secara taktik, tapi di sini ada pemain-pemain yang lebih kuat. Saya harus bersenang-senang untuk melakukannya dengan baik.” ujar Sarri kepada wartawan.

Adapun, Chelsea sendiri sudah menyusun rencana tur Pra musim yang rencananya akan dimulai pada 23 Juli mendatang.