Riyad Mahrez Akan Segera Gabung Manchester City

Raksasa Liga Primer inggris, Manchester City diklaim akan merampungkan transfer Riyad Mahrez dari Leicester City pada kesempatan brusa transfer musim panas tahun ini. Bahkan, kata sepakat antara kedua tim sudah mencapai tahap akhir.

Riyad Mahrez Akan Segera Gabung Manchester City

Sebenarnya, isu kepindahan Riyad Mahrez menuju Manchester City sudah terdengar sejak musim dingin januari kemarin, namun kedua tim pada akhrinya tidak mencapai kesepakatan soal finansial. Akhirnya Mahrez tetap bertahan di Leicester City, dimana hal tersebut sendiri sejatinya sempat membuat pemain Aljazair merasa Frustrasi bahkan absen dari sejumlah sesi latihan yang digelar The Foxes.

Kendati demikian, setelah dua pekan berlalu, Mahrez pada akhirnya melupakan kegagalan kepindahannya menuju Etihad. Meski begitu, hal tersebut tak lantas meredam isu transfernya menuju Manchester City, dan isu tersebut kembali menguap pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Bahkan, sebagaimana Dilansir Daily Mail, Manchester City dilaporkan tinggal selangkah lagi mendatangkan winger sekaligus bintang utama Leicester City, Riyad Mahrez. City kini disebut sudah menyepakati permintaan harga Leicester sebesar £80 juta dan tinggal merampungkan detail kecil saja, sebelum transfernya diresmikan.

Mahrez sendiri diproyeksikan sebagai pelapis kompetitif di pos winger, yang laten ditempati oleh Leroy Sane dan Raheem Sterling dalam starting XI. Selain itu pemain berusia 27 tahun itu juga bisa melapis David Silva, sebagai gelandang pengatur serangan.

Musim lalu eks penggawa Le Havre ini torehkan 13 gol dan 13 assist, dari total 41 penampilannya di semua kompetisi. Dia adalah salah satu sosok penting dalam keberhasilan Leicester City memenangkan trofi Premier League pada musim 2015/16 lalu.

Tentu saja, jika bergabung dengan Manchester city, Mahrez tetap harus bersaing untuk berebut tempat di skuat utama arahan Pep Guardiola musim depan.