Roberto Carlos Kembali Bicara Soal Gol Indahnya di tahun 1997

Eks Bek Kiri andalan Real Madrid itu uniknya masih tidak mengerti dan tidak tahu, mengapa dia bisa mencetak gol seindah itu 20 tahun silam. Tapi terlepas dari gol indah, Carlos mengaku senang dengan hasil akhir pertandingan yang dimenangkan tim samba.

Roberto Carlos Kembali Bicara Soal Gol Indahnya di tahun 1997

Masih ingat dengan gol spektakuler yang dicetak roberto Carlos pada laga persahabatan melawan Prancis di tahun 1997 silam ? Nah, gol tersebut dianggap sebagai salah satu gol terindah dalam sejarah sepakbola, dan baru-baru ini sang legenda brazil berbicara mengenai hal tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, roberto Carlos menjadi eksekutor tendangan bebas yang jaraknya 30m dari gawang yang dikawal Fabian Barthez. Posisi Brazil ketika itu sudah menang 1-2 atas Tuan Rumah, namun Roberto Carlos Mencetak gol fantastis yang akan dikenang sepanjang sejarah sepakbola dan mejadi gol pengunci kemenangan tim samba.

Meski jaraknya sangat jauh untuk menendang tendangan bebas dan para pemain Prancis dengan postur lebih tinggi menjadi pagar betis, namun Carlos menendang bola dengan gaya khasnya. Si Kulit bundar sempat terlihat bergerak ke arah kiri, dan diprediksi tidak masuk ke gawang, namun tiba-tiba saja, bola berubah arah, sempat mengenai tiang sebelum akhirya bersarang ke gawang.

Kiper Fabian Barthez dan Para pemain PRancis yang lain terlihat terpaku tak berdaya, seperti tak menyangka bola akan masuk ke gawang. Siapa sangka, setelah 20 tahun berlalu, Roberto Carlos juga mengaku tak tahu bahwa bola akan masuk ke gawang Bartez.

“Saya tidak tahu bagaimana saya mencetak gol itu, Saya biasa berlatih melakukan tendangan bebas. Saya tidak langsung pulang setelah latihan dan mengasah tendangan bebas itu dan dan, pada kesempatan khusus ini, hasilnya bagus. Saya hanya menendangnya dan masuk,” aku Carlos pada The Sun.