Roberto Mancini Buka Peluang Tangani Timnas Italia

Setelah sebelumnya sempat menutup peluang untuk menduduki kursi pelatih Tim Nasional Italia, eks manajer Inter milan dan Manchester city, Roberto Mancini dalam pernyataan terbarunya mengaku sama sekali tidak menutup pintu sepenuhnya untuk FIGC terkait dengan jabatan tersebut.

Roberto Mancini Buka Peluang Tangani Timnas Italia

Seperti diketahui, Kursi manajer Tim Nasional Italia memang tengah kosong selepas didepaknya Gian Piero Ventura dari Kursi Pelatih selepas kegagalan melangkah ke babak Piala Dunia 2018 mendatang. Sampai sekarang, belum ada pelatih anyar yang ditunjuk oleh Federasi Sepakbola Italia, FIGC untuk mengisi posisi tersebut.

Sejauh ini, ada banyak nama manajer top asal Negeri Pizza yang dikaitkan dengan kursi manajer tim Nasional Italia dan salah satunya adalah mantan manajer Inter Milan, Roberto Mancini. Akan tetapi, sosok yang tengah memangani Klub Rusia, Zenit St Petersburg tersebut sempat mengaku tak tertarik dengan jabatan sebagai manajer Gli Azzurri.

Hanya saja dalam pernyataan terbarunya yang bersangkutan justru berkata berbeda. Mancini mengaku tidak bisa mengabaikan tawaran untuk menangani Timnas Italia jika memang ada tawaran yang menghampirinya.

“Saya tidak bisa tak memedulikan tawaran untuk melatih timnas Italia. Saya juga berpikiran seperti pelatih lain, Anda tidak akan pernah bisa meremehkan [tawaran] apapun. Meski begitu sebelum memilih pelatih, tampaknya saya harus terlebih dulu memilih presiden FIGC yang baru karena kursi pemimpin kami juga masih kosong,” ujar Mancini, seperti dikutip Mediaset Premium.

Mancini sendiri sebenarnya memiliki catatan karir yang cukup bagus, dia sempat membawa Inter Milan meraih tiga scudetto, kemudian petualangannya sempat berlanjut di Liga primer Inggris, membawa Mancheser City jadi kampiun Liga di musim 2010/11.

Namun, selepas didepak dari Manchester City, karir Mancini semakin tak karuan, saat ini dia menukangi klub Rusia, Zenit St. Petersburg.