Roberto Mancini Tegaskan Fokus Utama Italia Adalah Euro 2020

Pelatih anyar Tim Nasional Italia, Roberto Mancini , angkat bicara mengenai kekalahan yang ditelan tim asuhannya pada laga UEFA Nations League melawan Portugal akhir pekan kemarin. Eks pelatih Inter Milan tersebut tentu saja kecewa dengan kekalahan Gli azzurri tapi juga menegaskan bahwa target utama klub adalah tiket ke Piala Euro 2020.

Roberto Mancini Tegaskan Fokus Utama Italia Adalah Euro 2020

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Italia berhadapan dengan Portugal dalam lanjutan pertandingan Liga Antar Negara Eropa, Minggu (10/09) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Tim Nasional Italia telan kekalahan tipis 0-1, dimana kekalahan itu praktis membuat Gli Azzurri tergusur sampai ke dasar klasemen sementara dan terancam terdegradasi jika tidak bisa beranjak dari posisi mereka saat ini.

Tentu saja fakta tersebut sangat mengecewakan bagi Tim Nasional Italia dan hal itu diakui manajer Roberto Mancini. DItegaskan mantan pelatih Inter Milan itu bahwa tidak ada satupun tim yang senang telan kekalahan, dan tentu dia berharap agar Italia bisa terhindar dari Degradasi. Namun demikian, Mancini juga mengakui bahwa target utama timnya adalah tampil di Piala euro 2020 mendatang, terlebih setelah absen pada ajang Piala dunia 2018 kemarin.

” Kami tak suka kalah, tapi juga benar bahwa kami harus mengambil risiko dalam laga-laga ini dan membantu pemain memupuk pengalaman. Jika tidak, bakal butuh waktu lebih lama untuk para pemain menyesuaikan diri. Ini akan jadi sulit, tapi bukan berarti kami tak mencoba. Kami tahu ada beberapa masalah dalam skuat ini, karena jika tidak Italia akan lolos ke Piala Dunia 2018. Ada beberapa debutan dalam laga ini dan mereka melakukan hal positif.” kata Mancini dalam jumpa pers.

“Kami tak ingin itu terjadi, tentu saja kami suka berada di grup tertinggi, dan Anda tak tahu apa yang bisa terjadi di sepakbola. Kami akan tunggu dan lihat, namun tujuan kami adalah membangun skuat untuk Euro 2020,” Tandasnya.

Pantas saja, Mancini tidak menurunkan para pemain andalannya dalam pertandingan tersebut, bahkan tidak ada satupun pemain Juventus dalam skuat Gli Azzurri.