Romelu Lukaku Tak Peduli Dengan Prestasi Individu

Striker Manchester United, Romelu Lukaku berhasil menjadi aktor dibalik kemenangan telak 3-0 yang diraih Belgia atas Panama dalam laga pembuka Group E Piala dunia 2018, Senin malam WIB kemarin (18/6). Terkait fakta tersebut, eks Everton ini enggan jemawa dan tak memperdulikan capaian pribadinya.

Romelu Lukaku Tak Peduli Dengan Prestasi Individu

Bermain mendominasi sejak awal pertandingan, namun faktanya tim arahan Roberto Martinez tak kunjung mampu mencetak gol sampai babak pertama berakhir. Skor kaca mata terpaksa harus mengakhiri 45 menit pertama pertandingan antara kedua tim.

Untungnya di babak kedua Belgia benar-benar bermain lebih baik dibandingkan babak pertama. Mereka sukses mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang Panama. Satu gol dicetak Dries Mertens, sementara dua gol lagi diciptakan oleh bintang muda manchester united, Romelu Lukaku.

Ya, mantan pemain Chelsea tersebut berhasil jadi aktor dibalik keberhasilan timnya meraih kemenangan dalam partai itu. Tak dipungkiri oleh Lukaku bahwa dia sangat senang dengan kemenangan tersebut, karena penting untuk mengawali turnamen seperti ini dengan kemenangan.

Namun terkait sepasang gol yang dicetaknya, Lukaku enggan jemawa, dan lebih memilih untuk tidak menjadikan raihan individu sebagai prioritas utama di ajang Piala dunia tahun ini.

“Penting untuk mengawali kompetisi dengan baik dan memenangkan pertandingan adalah hal yang paling penting, bukan penampilan individu. Sebagai tim, kami tahu kami memiliki banyak kualitas, kami memiliki banyak pemain yang dapat membuat perbedaan. Kami siap hari ini dan kami harus siap untuk laga berikutnya,”

“Saya tidak berpikir untuk diri saya sendiri, yang paling penting adalah tim. Saya ingin membantu dan membantu rekan tim saya sebanyak mungkin. Orang tahu saya seharusnya mencetak gol, tetapi anggota tim lainnya juga begitu. Yang paling penting adalah memenangkan pertandingan, bekerja keras dalam pelatihan dan menjaga kondisi tetap prima untuk sisa Piala Dunia,” ujarnya dalam konferensi pers.