Ronald Koeman Sudah Tahu Bakal Dipecat Everton

Manajer asal Belanda, Ronald Koeman, telah didepak dari posisinya sebagai manajer Everton, setelah selama kurang dari dua musim menjabat di klub tersebut. Mantan pelatih Southampton ini mengaku sudah tahu bahwa dirinya akan didepak oleh pihak klub.

Ronald Koeman Sudah Tahu Bakal Dipecat Everton

Apa yang mendasari pemecatan sang manajer tak lain berkaitan dengan serangkaian hasil buruk yang didapat The Toffes pada awal kampanye musim ini. Pasalnya, klub juga sudah membekali dana segar sebesar 140 Juta Poundsterling kepada sang manajer untuk mendaratkan sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas kemarin.

Setelah kekalahan dari Arsenal di kandang sendiri akhir pekan kemarin, akhirnya keputusan yang sudah diprediksi sebelumnya benar-benar dikeluarkan Everton. Koeman diberhentikan dari jabatannya sebagai manajer The Toffees, kurang dari satu setengah musim semenjak dirinya menggantikan Claudio Puel.

Mengenai hal ini, Koeman sendiri berbicara kepada Belanda VI dan mengakui bahwa dirinya sadar akan didepak dari kursi manajer Eveton, terhitung sejak kekalahan dari Lyon di ajang Liga Europa. Sang manajer asal Belanda sadar bahwa klubnya tengah berada dalam fase kritis.

“Kamis kemarin, setelah kekalahan kami dari Lyon di Liga Europa, saya sudah tahu itu adalah momen kritis. Saya tidak tuli, saya tahu bagaimana dunia sepakbola beroperasi. Saya bisa bayangkan bagaimana sesuatunya berjalan. Saya yakin saya masih akan ada di bench melawan Arsenal pada Minggu lalu. Namun kekalahan lain melawan Arsenal membuat saya sadar bahwa akan terjadi sesuatu.”

“Dan jika sesuatunya tidak membaik di beberapa pertandingan terakhir itu, saya sudah tahu apa yang akan terjadi kemudian. Mungkin ada kesempatan untuk masih melatih di pertandingan melawan Chelsea di Piala Liga dan mungkin bisa menemani di laga tandang kontra Leicester City dan Watford tepat sebelum jeda internasional,” kata Koeman kepada majalah sepakbola Belanda VI.