Ronaldinho Pilih Gol Terbaik Dalam Karirnya Sebagai Pemain

Tidak dipungkiri lagi, Legenda Brazil, Ronaldinho adalah salah satu pemain terbaik yang ada di era nya, sebagaimana yang bersangkutan pernah mengecap tahun-tahun sukses entah bersama tim Nasional Brazil di panggung Internasional atau saat membela Barcelona di level klub. Dia mencetak banyak gol indah sepanjang karirnya, tapi Cuma satu yang menurut Ronaldinho sangat berkesan, gol yang mana ?

Ronaldinho Pilih Gol Terbaik Dalam Karirnya Sebagai Pemain

Sebagaimana diketahui, Ronaldinho sepanjang karirnya sebagai pemain sepakbola membela tim Nasional Brazil dalam waktu yang cukup lama. Semenara di level klub, setidaknya ada tiga raksasa Eropa yang pernah dibela legena Brazil ini antara lain Paris Saint-Germain, Barcelona dan AC Milan. Tapi karirnya di Barcelona adalah karir termanis bagi Ronaldinho, dimana dia pernah memenangkan sejumlah gelar bergengsi bersama raksasa La Liga Spanyol tersebut, termasuk gelar Liga champions Eropa.

Sepajang karirnya sebagai pemain sepakbola, Ronaldinho sudah mencetak 313 gol dan kebanyakan gol tersebut adalah gol indah di momen yang krusial. Nah, baru-baru ini, sang legenda Brazil diminta untuk memilih gol terbaik yang pernah dia cetak. Ronaldinho mengaku sulit untuk memilih, tapi akhirnya dia memilih gol melawan timnas Inggris di perempat final Piala dunia 2002.

“Saya mencetak beberapa gol hebat, beberapa gol tendangan dan dari permainan terbuka dalam karir saya dan saya akan mengakui sangat sulit memilih favorit saya. Tapi mencetak gol untuk tim nasional dan melawan Inggris di perempat final adalah sesuatu yang sangat bagus. Untuk alasan itu, saya akan memilih yang melawan Inggris hanya karena saya mencetak gol untuk Brasil,” tuturnya pada Goal International.

Gol tersebut sendiri berarti penting bagi Ronaldinho karena Tim Samba kemudian melaju sampai ke final dan menjadi juara usai mengalahkan Jerman dengan skor akhir 2-0.