Ronaldinho Resmi Pensiun, Ini Pesan Samuel Eto’o

Keputusan Ronaldinho untuk benar-benar gantung sepatu dari karirnya sebagai pemain sepabola Professional benar-benar menyita perhatian sejumlah tokoh sepakbola. Salah seorang mantan rekan sang legenda Brazil, Samuel Eto’o juga turut mengungkapkan penghormatan dan pesan terakhir kepada koleganya tersebut.

Ronaldinho Resmi Pensiun, Ini Pesan Samuel Eto'o

Sebagaimana diketahui, pada selasa lalu (16/01), Ronaldinho memang telah memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun dari dunia sepakbola sebagai pemain. Keputusannya ini jelas tak terlepas dari faktor usia, dimana sang legenda Brazil sendiri telah berusia 36 tahun. Lagipula, sepanjang karirnya, Ronaldinho telah memenangkan sejumlah gelar bergengsi.

Baik bersama dengan Tim Nasional Brazil saat memenangkan turnamen piala Dunia 2002 silam. Kemudian dia juga pernah memenangkan dua titel Liga Champions Eropa bersama Barcelona, serta pernah terpilih jadi pemain terbaik dunia dan meraih penghargaan Ballon d’Or dari France Football.

Terlepas dari kehidupannya di luar lapangan yang cenderung glamour, Ronaldinho tetaplah dihormati sebagai seorang legenda dan rekan satu tim yang menyenangkan. Dia bahkan nyaris tidak memiliki haters sepnjang karirnya sebagai pemain sepakbola. Tak heran jika keputusannya ini kemudian menyita atensi dari publik sepakbola di semua penjuru.

Legenda sepakbola Afrika Samuel Eto’o memberi penghormatan pada Ronaldinho, mantan rekan setimnya yang baru saja pensiun dari sepakbola. Mantan bintang Barcelona dan Flamengo ini menyatakan mengakhiri karier pesepakbola profesional, Selasa (16/1) lalu dengan segudang prestasi.

Eto’o yang sekarang bermain di Super Lig Turki bersama Antalyaspor mengirimkan pesan spesial untuk Ronaldinho melalui akun Instagram pribidainya.

“Untuk saudara dan teman saya, terima kasih atas segala adrenalin,” tulis Eto’o untuk Ronaldinho.