Ronaldo Samai Rekor Messi di Liga Champions

RonaldoLos Blancos telah mengamankan satu jatah di semifinal usai mempecundangi Wolfsburg dengan skor 3-0 di laga leg kedua babak perempat final Liga Champions hari Rabu kemarin. Madrid harus berterima kasih kepada mega bintang mereka, Cristiano Ronaldo. Berkat penampilan apik sang super star, Madrid berhasil membalikkan agregat menjadi 3-2. Dalam laga tersebut Ronaldo berhasil membukitkan ketajamannya dengan memborong semua gol alias hattrick.

Hattrick Ronaldo tersebut tak hanya mengantarkan Madrid melenggang ke babak semifinal, melainkan juga melahirkan pencapaian pribadi bagi Ronaldo. Menurut statistik Opta Jose melaporkan bahwa tambahan tiga gol Madrid ke gawang Wolfsburg telah mengantarkan nama Ronaldo kini sejajar dengan Lionel Messi. Ronaldo kini berhasil mengimbagi rekor Messi di Liga Champions.

Kini Ronaldo sukses menyamai rekor sang rival sebagai pemain dengan hattrick terbanyak dalam sejarah Liga Champions. Baik Ronaldo dan Messi saat ini sama-sama telah menorehkan lima kali hattrick di Liga Champions.

Dalam laga menghadapi Wolfsburg, Ronaldo terlihat amat bringas. Ia mampu menciptakan dua gol haya dalam rentang waktu satu menit saja. Gol pertamanya lahir pada menit ke-16. Selang semenit saja, Ronaldo kembali mengoyak gawang Wolfsburg. Dan satu gol penentu Madrid tercipta dari eksekusi tendangan bebas Ronaldo pada menit 77.

Kekecewaan para suporter Madrid di leg pertama, akhirnya terbayar tuntas. Dan kini Madrid harus bersiap menghadapi lawan-lawan berat di babak semifinal nanti.

Leave a Reply