Ronaldo Terobsesi Jadi Lebih Baik dari Messi

Keputusan Cristiano Ronaldo merapat ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini dinilai legenda Manchester United, Ryan Giggs adalah karena obsesinya untuk bisa jadi pemain yang lebih baik dari sang rival abadi, Lionel Messi.

Ronaldo Terobsesi Jadi Lebih Baik dari Messi

Seperti diketahui, kesepakatan telah tercapai antara Real madrid dan Juventus untuk saga transfer mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 33 tahun tersebut ditebus Bianconneri lewat kocek tak kurang dari 105 juta euro, dan diikat kontrak berdurasi empat tahun, dengan nilai kontrak 120 Juta Euro atau 30 Juta Euro per musim.

Saga transfer ini memunculkan beragam reaksi dari sejumlah pihak, dengan didominasi reaksi positif yang menilai bahwa kehadiran Ronaldo di Juventus tak hanya akan menguntungkan Bianconneri dari aspek bisnis maupun sepakbola, tapi juga akan sangat bagus bagi sepakbola Italia secara keseluruhan.

Namun, terlepas dari reaksi positif tersebut, yang jadi pertanyaan sampai saat ini adalah apa yang menjadi alasan dibalik keputusan Ronaldo meninggalkan Real Madrid. Pasalnya, jika bertahan di Santiago Bernabeu, yang bersangkutan masih tetap bisa meraih trofi juara. Nah, menurut Ryan Giggs, keputusan Ronaldo ini sebenarnya tak terlepas dari obsesinya untuk jadi pemain yang lebih baik dibandingkan Lionel Messi.

“Saya terkejut kalau ia meninggalkan Real Madrid dan pindah ke Italia, Saya pikir itu adalah tantangan yang besar untuk dia, tapi ia menuju klub yang sangat besar. Memiliki itu di CV Anda…Real Madrid, Man United, dan Juventus. Ini adalah beberapa CV.”

“Ia terobsesi menjadi lebih baik dari Messi. Ia memiliki itu sekarang kalau ‘Saya melakukan di Inggris, saya melakukan di Spanyol, saya akan melakukan itu di Italia…dan saya melakukan itu bersama Portugal’. Jadi, mungkin ini akan menjadi argumennya ketika orang-orang bertanya: ‘Apakah Ronaldo lebih baik dari Messi?’.” ujar Giggs kepada ITV Sport.

Adapun selama sembilan tahun membela Real Madrid, Cristiano Ronaldo berhasil mempersembahkan dua trofi La Liga, Dua Trofi Copa del Rey dan empat titel Liga Champions Eropa.