Ronaldo Ungkap Alasan Tinggalkan Barcelona

Ronaldo Luis Nazario de Lima, Legenda Sepanjang masa Brazil ini akhirnya bersedia angkat bicara mengenai alasan utama dibalik keputusannya meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas tahun 1997 silam. Padahal itu adalah musim debut yang bagus bersama Raksasa Catalan.

Ronaldo Ungkap Alasan Tinggalkan Barcelona

 

Sebagai informasi, sebelum dikenal sebagai salah satu legenda besar Real Madrid, Ronaldo sejatinya memang sempat berkostum Barcelona selama satu musim saja, tepatnya pada musim 1996/97 silam. Saat itu, yang bersangkutan ditebus dari klub Erdevisie Belanda, PSV Eindhoven lewat kocek yang relatif murah pada saat itu.

Ronaldo kemudian tampil bagus bersama dengan Barcelona, dengan mencetak 47 gol dari total 49 penampilan bersama raksasa Catalan tersebut di semua ajang. Tapi secara mengejutkan, Ronaldo kemudian memutuskan untuk hengkang pada akhir musim lalu bergabung dengan Inter milan.

Selama ini, tidak ada yang tahu secara pasti apa alasan dibalik keputusan Ronaldo meninggalkan Barcelona, mengingat musim perdana nya bersama raksasa catalan brelangsung cukup bagus. Nah, baru-baru ini kepada Inter TV yang bersangkutan akhirnya angkat bicara.

Dikatakan sang Legenda bahwa saat itu ada proses negosiasi yang berlangsung dengan manajemen klub terkait kontrak anyar, namun tidak ada kesepakatan yang tercapai.

“Saya sedang melakukan negosiasi untuk memperpanjang kontrak saya dengan Barcelona, Tetapi kami tidak berhasil mencapai kesepakatan. Saat itulah saya memutuskan, saya tidak ingin melanjutkan karir di sini, karena saya tidak mempercayai manajemen klub.”

“Inter menawari saya tantangan besar, dan pada saat itu Serie A Italia adalah salah satu liga paling kompetitif di dunia, dan jelas yang paling sulit.” Ungkap Ronaldo kepada Inter TV.