Rooney Bertekad Bantu Para Pemain Muda Everton

Trofi adalah salah satu tujuan utama Wayne Rooney memilih bergabung dengan bekas klubnya, Everton, namun di lain sisi, mantan kapten Manchester united itu juga mengusung misi lain, dan misi tersebut adalah untuk membantu para pemian muda bisa lebih berkembang dengan pengalaman yang dia miliki.

Rooney Bertekad Bantu Para Pemain Muda Everton

Seperti diketahui, Rooney pada akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Everton setelah karirnya di Manchester united tidak jelas dalam dua musim terakhir ini. Sosok yang telah mengabdi di Old Trafford selama 13 tahun tersebut diikat dengan kontrak berdurasi dua tahun dan kabarnya kesepakatan transfernya sendiri mencapai angka 10 juta euro saja.

Rooney sendiri adalah sosok pemain yang sangat berpengalaman, bukan hanya di Inggris tapi juga di Eropa. Di Negaranya, dia telah memenangkan lima trofi Liga Champions Eropa bersama dengan Setan Merah, sementara dipentas Eropa, sudah satu trofi Liga Champions Eropa dimenangkan kapten Timnas Inggris ini.

Maka tak heran, Rooney dipercaya bakal mengalirkan ilmu dan pengalamannya itu kepada para pemain muda Everton. Hal inipun dibenarkan sang kapten, dimanadirinya bertekad memberikan pelajaran bagi para penerus muda milik The Toffees di samping tujuan utamanya untuk memenangkan trofi Juara.

“Saya punya banyak pengalaman bermain sepakbola sepanjang tahun, tapi ini adalah pengalaman baru lagi. Datang ke ruang ganti baru, semua pemain yang bersama saya di sini telah pergi. Saya merasa bisa membawa gaya sepakbola di lapangan dan memberi pengaruh dalam ketenangan bagi beberapa pemain yang lebih muda juga. Saya yakin mereka juga akan berpengaruh pada saya,”

“Fokus saya adalah membantu tim ini juara dan bila saya bisa melakukannya dengan mendukung pemain muda yang ada di sini. Itulah yang akan saya lakukan,” Demikian ujar Rooney sebagaimana dilansir situs resmi Everton.