Ross Barkley Bertekad Ikuti Jejak Frank Lampard

Gelandang 24 tahun, Ross Barkley begitu antusias dengan karirnya bersama dengan klub baru, Chelsea. Pemain Tim Nasional Inggris tersebut mengaku mengidolakan banyak legenda The Blues, terutama Frank Lampard, sosok gelandang tersubur dalam sejarah Chelsea. Bahkan, Barkley terinspirasi dengan sosok Lampard dan ingin mengikuti jejak legenda Inggris tersebut.

Ross Barkley Bertekad Ikuti Jejak Frank Lampard

Sebagaimana diketahui, Ross Barkley bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim dingin januari lalu dari Everton, hanya saja yang bersangkutan tak mendapat kesempatan tampil cukup banyak karena cedera yang dia alami sepanjang paruh kedua musim kemarin. Sekarang, kondisi Barkley sudah pulih, dan bisa dikatakan dia adalah salah satu pemain andalan pelatih anyar Maurzio Sarri di Chesea.

Barkley sendiri begitu optimis dengan karirnya bersama dengan Chelsea, dia mengaku banyak mengidolakan legenda The Blues, terutama frank Lampard. Mantan pemain Tim Nasional Inggris tersebut memang dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dalam sejarah Chelsea. Barkley mengaku ingin mengikuti jejak gelandang-gelandang subur di masa lalu seperti Lampard, Gerrard dan Paul Scholess.

“Saya percaya bahwa saya bisa mencapai 20 gol dalam semusim. Memang banyak, tapi bisa dicapai, Anda lihat Lampard bisa melakukannya pun demikan [Steven] Gerrard dan [Paul] Scholes. Frank adalah contoh bagi saya. Ia bergabung dengan klub ini di usia yang sama seperti saya dan tahapan karier serupa. Ia adalah sosok panutan soal kesuksesan yang diraih bersama klub dan dirinya sendiri.”

“Ia adalah idola saya ketika masih muda, menyaksikannya bermain dan mencetak gol di Liga Champions. Jika saya bisa menyamai separuh yang telah diraihnya di sini, maka akan menjadi sebuah kesuksesan.” ujar Barkley.

Barkley mengemas 27 gol dalam 179 penampilannya bersama Everton sebelum pindah ke Chelsea.