Ross Barkley Masih Belum Siap Jalani Debut di Chelsea

Meskipun baru saja resmi ditebus dari Everton dengan banderol yang terbilang cukup murah, rupanya gelandang Ross Barkley masih belum bisa menjalani debutnya sebagai pemain Chelsea dalam waktu dekat ini, terkait dengan kondisi terkini sang pemain. Hal ini juga dikonfirmasi oleh manajer Antonio Conte.

Ross Barkley Masih Belum Siap Jalani Debut di Chelsea

Seperti diketahui, Chelsea telah menebus gelandang berusia 24 tahun tersebut lewat kocek tak lebih dari 15 Juta Euro beberapa waktu lalu. Kedatangan Barkley tentu saja disambut antusias oleh para fans Chelsea, mengingat yang bersangkutan sebelumnya selalu jadi andalan Everton, bahkan dia selalu mampu menembus skuat Tim Nasional Inggris tiap kali pertandingan Internasional Digelar.

Manajer Antonio Conte sendiri beberapa kali mengutarakan Antusiasmenya akan kedatangan Barkley di Stamford Bridge. Juru taktik asal Italia bahkan yakin bisa membuat pemain berusia 24 tahun tersebut berkembang jadi pemain yang lebih hebat lagi di masa mendatang.

Hanya saja, baik Conte, para fans Chelsea maupun Ross Barkley sendiri harus lebih bersabar, mengingat cedera membuat bintang muda Timnas Inggris tersebut harus menunda debutnya bersama dengan Chelsea. Kabar ini dibenarkan oleh manajer Antonio Conte dan diungkapkan sang pelatih bahwa Barkley masih belum bisa mencatatkan debutnya dalam waktu dekat.

“Besok malam, saya pikir terlalu cepat, terlalu cepat buat dia, Tapi, kami hrus senang karena kondisi fisiknya bagus, dan ia mulai berlatih bersama kami, memahami sepakbola kami. Saya pikir kami harus senang, tapi ia memerlukan sedikit waktu untuk bekerja dalam aspek-aspek fisik dan taktis. Kondisinya bagus, sangat bagus.”

“Saya tidak tahu kapan ia akan kembali, sangat sulit untuk mengatakannya saat ini. Tapi, di waktu yang sama, saya sangat positif karena sang pemain adalah orang yang bagus. Ia menunjukkan keinginan yang besar untuk bekerja, keinginan besar untuk membantu kami dengan sangat cepat.” ujar Conte kepada wartawan.