Rotasi Pemain Berjalan Sukses, Ancelotti Puas

Pelatih Napoli Carlo Ancelotti mengaku sangat puas dengan kemenangan yang diraih tim asuhannya dalam pertandingan lanjutan Serie A italia Giornata ke-5 akhir pekan kemarin melawan Torino. Menurut mantan pelatih Real Madrid tersebut, taktik rotasi pemain yang dia lakukan berjalan dengan baik, itulah kenapa sang manajer merasa puas.

Rotasi Pemain Berjalan Sukses, Ancelotti Puas

Sebagaimana diketahui, Napoli memang dihadapkan dengan jadwal yang sangat padat selama sepekan terakhir. Setelah melakoni partai sulit di ajang Liga Champions Eropa melawan Red Star Belgrade yang berakhir dengan skor imbang, partenopei langsung dihadapkan dengan laga sulit lainnya dalam lanjutan Serie A italia melawan Torinno.

Untuk menghindari cedera pemain dan stamina yang terkuras, pelatih Carlo Ancelotti kemudian melakukan rotasi pemain pada pertandingan tersebut. Mantan manajer Paris Saint-Germain ini menepikan sebagian besar pemain utamanya, namun tetap berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-1. Selepas pertandingan tersebut, Don Carletto mengaku sangat puas dengan kemenangan yang diraih tim asuhannya.

” Saya pikir pola 4-4-2 memberi kami soliditas yang lebih besar, sementara kami melakukan segalanya dengan baik dalam pertahanan. Luperto menampilkan performa yang bagus, seperti yang dilakukan pula oleh Rog. Sulit bagi saya untuk memilih starting XI saat semua pemain bertalenta tersedia. Namun itu tidak mengubah kualitas secara keseluruhan ketika saya lakukan rotasi,” Ancelotti pada DAZN.

Adapun pada pertandingan berikutnya, Ancelotti dan skuat arahannya akan berhadapan dengan Parma, setelahnya mereka akan berhadapan dengan salah satu rival terberat di Italia, Juventus. Tak sampai disitu, selang tiga hari kemudian Partenopei sudah harus berhadapan dengan rakasa Premier League, Liverpool dalam lanjutan Liga Champions Eropa. Wajar jika sang manajer menerapkan rotasi pada pertandingan akhir pekan kemarin.