Rudi Garcia Sanjung Kualitas Tim nasional Italia

Rudi GarciaMenurut Mantan pelatih AS Roma tersebut, tim Nasional Italia adalah salah satu kontestan yang punya peluang besar di Euro 2016. Hal tersebut karena menurut Garcia, Gli Azzuri punya banyak pemain berbakat, terutama pada posisi pemain bertahan.

Rudi Garcia, Mantan pelatih AS Roma ini tak ragu melayangkan sanjungan kepada Tim Nasional Italia besutan Antonio Conte, seiring keberhasilan Gli Azzuri melanngkah ke babak 16 besar sebagai Juara Group. Seperti yang sudah diketahui, Tim Nasional Italia sejauh ini memang melaju mulus di ajang Piala Euro 2016. Dua kemenangan beruntun di fase group sudah mereka amankan dan lolos ke babak 16 besar turmamen empat tahunan ini. Tak Ayal, hasil yang sebenarnya cukup mengejutkan ini kemudian melahirkan sanjungan dari berbagai pihak, tidak terkecuali dari Rudi Garcia, mantan pelatih AS Roma asal Prancis.

Bagi Garcia, Italia adalah tim yang solid, memiliki para pemain berkualitas, terutama di lini pertahanan, dan memiliki peluang besar untuk bisa keluar sebagai juara pada akhirnya.

“Menurut saya, Tim Nasional Italia adalah tim yang solid. Organisasi permainan yang diusung oleh pelatih Antonio Conte sangat kuat dan itu telah dibangun berdasarkan pertahanan yang begitu kokoh dan berpengalaman,”

“Hasil yang mereka dapatkan tersebut faktanya menyanggah pendapat orang bahwa mereka tidak memiliki banyak pemain berbakat. Selain itu, saya juga menyaksikan sukacita dan kebersamaan dalam skuat mereka dan saya rasa, hal tersebut juga akan menjadi pertanda sangat baik,” Kata garcia kepada reporter.

Rudi Garcia sendiri saat ini tengah menganggur setelah didepak AS Roma musim lalu. Sedangkan Italia, dipastikan berhadapan dengan Spanyol dalam pertandingan 16 besar nanti.

Leave a Reply