Ryan Giggs Pastikan Gareth Bale Absen Bela Timnas Wales

Sebuah kabar yang kurang menyenangkan menghampiri tim nasional Wales jelang jeda Internasional yang akan berlangsung selama dua pekan ke depan, adalah winger andalan mereka, Gareth Bale yang dipastikan menepi karena cedera. Kabar ini dikonfirmasi Pelath Ryan Giggs, dimana mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut mengalami masalah pada ototnya.

Ryan Giggs Pastikan Gareth Bale Absen Bela Timnas Wales

Sebenarnya, kabar cedera Gareth Bale sudah terdengar sejak beberapa waktu lalu, dimana cedera tersebut membuat yang bersangkutan ditarik keluar pada babak pertama pertandingan Derby Madrid melawan Altetico di Santiago Bernabeu. Bale kemudian absen dalam pertandingan Liga Champions Eropa melawan CSKA Moscow yang berakhir kekalahan 0-1.

Pada pertandingan berikutnya melawan Deportivo Alaves, entah mungkin pelatih Julen Lopetegui memaksa menurunkan winger 29 tahun tersebut. Sialnya, laga itu tetap berujung kekalahan, dan ironisnya lagi, Kondisi Cedera Bale justru semakin parah sampai-sampai yang bersangkutan tidak bisa membela Tim Nasional Wales dalam jeda Internasional selama dua pekan ke depan.

Kabar ini kemudian dibenarkan oleh manajer Ryan Giggs belum lama, dimana diungkapkan legenda Manchhester United tersebut bahwa Bale mengalami cedera pada bagian ototnya.

“Gareth Bale masih punya sedikit masa pada ototnya dan dia tidak akan bermain saat melawan Spanyol. Kami sudah melakukan scan. Kami sudah mengobati gejalanya, tidak perlu khawatir. Kami akan bermain di Spanyol dan dia ingin terlibat dalam laga penting ini. Tapi, yang paling utama adalah kita harus mengedepankan kondisi kebugarannya. Kami ingin Bale berada dalam kondisi yang bugar dan bersemangat,” Giggs dikutip dari Four Four Two.

Bale, 29 tahun, memang diharapkan mampu menggantikan peranan Cristiano Ronaldo di Real Madrid sebagaimana bintang Portugal telah resmi hengkang ke Juventus. Sayangnya, Cedera memang jadi masalah utama Bale selama beberapa tahun terakhir ini.