Ryan Giggs Siap Tangani Klub Gurem Sekalipun

Salah seorang Legenda Manchester United, Ryan Giggs, baru-baru ini berusaha untuk meralat pernyataannya beberapa waktu lalu tentang kriteria klub yang akan dia tangani sebagai pelatih sepakbola. Giggs membantah bahwa dia hanya bersedia menangani klub yang bermain di ajang Liga primer Inggris.

Ryan Giggs Siap Tangani Klub Gurem Sekalipun

Sebagaimana diketahui, legenda asal Wales tersebut memang telah meninggalkan Lapangan hijau sejak tahun 2014 silam. Dia sempat menjadi manajer sementara United selepas klub memutuskan untuk mendepak David Moyes jelang berakhirnya kampanye musim 2016/17.

Giggs juga pernah menjabat sebagai assisten pelatih dalam dua musim era kepemimpinan Louis Van Gaal , tapi akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford semenjak kedatangan Jose Mourinho pada musim panas tahun lalu.

Sekarang, giggs tengah menganggur, namun dia punya kesempatan untuk memulai pekerjaan di bidang manajerial sebagai juru taktik. Anya saja,beberapa waktu lalu, Giggs sempat berujar tentang keinginannya menukangi klub Premier League, yang mana itu berarti dia tidak akan menukangi klub yang berada di kasta kedua terlebih dibawahnya lagi.

Namun, dalam sebuah kesempatan wawancara bersama dengan TalkSport, sang legenda meralat pernyataannya tersebut. Giggs mengaku siap menangani klub sepakbola yang bermain di liga antah berantah.

“Saya kira usai berbicara dengan pemilik klub dan jajaran manajemen, dan mereka antusias dan memotivasi anda, maka tidak masalah anda bekerja di level apa, Saya kira banyak yang mengatakan saya hanya ingin melatih di Premier League – itu tidak benar.”

“Saya lebih suka melatih tim League Two di mana ambisi dan filosofi mereka cocok dengan saya, ketimbang bekerja di Premier League dan tidak mendapatkan kesempatan yang adil. Saya lebih senang seperti itu, terutama untuk pekerjaan pertama saya.” tutur Giggs menurut talkSPORT.