Saat di Madrid, Mourinho Ditugaskan Akhiri Dominasi Barca

Jose Mourinho, juru taktik asal Portugal tersebut memang telah menukangi Manchester united sejak musim panas tahun lalu, namun dia pernah menukangi sejumah klub besar Eropa lainnya, termasuk Real Madrid. Dan kepada Goal Internasional, baru-baru ini, Mourinho mengungkap bahwa dia ditugaskan untuk mengakhiri dominasi Barcelona saat menukangi Los Blancos dulu.

Saat di Madrid, Mourinho Ditugaskan Akhiri Dominasi Barca

Seperti diketahuu, setelah berhasil membawa Inter Milan meraih Treble winner di tahun 2010, jose Mourinho memang langsung dipekerjakan oleh real Madrid. Dia menukangi raksasa la liga itu sampai tahun 2013 dan berhasil mempersembahkan tiga trofi yang antara lain adalah trofi Copa del Rey, La Liga spanyol dan Piala Super spanyol.

Namun, sepanjang keberadaannya di real Madrid, Mourinho kerap kali terlibat konflik dengan Barcelona dan terutama Pep Guardiola, yang ketika itu tengah menjalani periode sukses bersama Raksasa Catalan. Nah, diungkap oleh Jose Mourinho bahwa saat itu rivalitasnya dengan Pep Guardiola memang terlihat cukup panas, karena sejak awal dia ditugaskan Real Madrid untuk menyudahi dominasi Barcelona.

Kendati demikian, pelatih asal Portugal menegaskan bahwa hubungannya dengan Pep baik-baik saja, seiring dengan pertemuannya dengan pelatih anyar Manchester City tersebut di beberapa kesempatan musim kemarin.

“Saya kira cara kami berdua bersikap, hal tersebut juga memancing semuanya terjadi. Ada banyak orang berpikir salah, bahwa kami membawa situasi ini ke level personal. Namun kami selalu membantahnya,”

“Itu hanya merupakan konsekuensi dari keberadaan anda di Barcelona dan Real Madrid, dalam periode spesifik di sejarah mereka. Barcelona saat itu ada di puncak. Real Madid tengah terpuruk dan mereka mencoba datang dan mengakhiri dominasi Barcelona.” tutur Mourinho menurut Goal International.