Saat ini, Pele Sebut Cristiano Ronaldo adalah Yang Terbaik

Cristiano RonaldoSang Legenda Sepakbola Brazil tersebut di saat yang bersamaan juga menyayangkan fakta bahwa saat ini sepakbola hanya tentang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, berbeda dengan di masa nya dahulu, dimana ada banyak pemain yang mencolok .

Legenda sepanjang masa sepakbola Brasil, Pele memiliki pandangan bahwa untuk mega bintang milik Real Madrid, Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia saat ini. Sebagaimana diketahui, Striker berusia 31 tahun itu memang sukses lanjutkan konsistensinya sebagai bintang Sepakbola dengan torehan 50 gol lebih di musim 2015/16 kemarin dan menjadi pahlawan Real Madrid di babak final Liga Champions Eropa usai jadi penendang penentu di babak adu penalty melawam Atletico Madrid. Dibandingkan Messi yang memenangi dua gelar bersama Barca musim lalu dan secara individu tidak terlalu mencolok, Pele beranggapan bahwa saat ini, sang Kapten Portugal adalah pemain terbaik dunia.

“Secara personal, untuk saat ini pemain yang terbaik di dunia adalah Cristiano Ronaldo. Saya sendiri merasa kagum dengan performannya, dan jika saya harus menyiapkan tim nasional , maka ronaldo akan menjadi yang pertama saya memilih,” ujar Pele sebagaimana dilansir Daily Mail.

Kendati demikian, lebih lanjut, Pele mengaku prihatin dengan kondisi sepakbola dalam lima tahun terakhir. Keprihatinan tersebut dia rasakan karena melihat dominasi peraih gelar pemain terbaik oleh Lionel Messi dan Ronaldo.

“namun disamping itu saya juga sedikit merasa prihatin karena hari ini dan lima tahun terakhir, orang-orang hanya menyebutkan dua bintang besar (Ronaldo dan Lionel Messi). Beberapa tahun lalu, sepakbola masih memiliki banyak pemain, George Best, Bobby Moore, Jairzinho, Bobby Charlton, Pele, Zico, Beckenbauer, Cruyff, Zidane, dan Maradona. Sekarang Anda mengatakan Ronaldo dan Messi. Ronaldo dan Messi. Ini tidak terlalu baik untuk sepakbola,” timpalnya.

Leave a Reply