Saatnya Para Pemain Arsenal Lindungi Arsene Wenger

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang legenda Klub, Ian Wright, karena menurutnya, selama ini Wenger telah melindungi para pemainnya dengan cara apapun dari kritikan. Sekarang, giliran mereka lah yang harus membalas kebaikan yang sudah dilakukan manajer asal Prancis.

 

Saatnya Para Pemain Arsenal Lindungi Arsene Wenger

Arsene Wenger, pelatih asal Prancis ini tengah berada dalam situasi yang kurang bersahabat di Arsenal, seiring dengan protes keras para supporter klub yang mendesak agar dirinya mundur dari kursi pelatih. Situasi ini membuat para pemain Arsenal disarankan untuk melindungi pelatihnya.

Sebagaimana diketahui, kekalahan yang ditelan Arsenal dari Liverpool di ajang premier League akhir pekan kemarin dan disingkirkan Bayern Munchen di babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 2-10, membuat Wenger semakin tertekan di posisinya saat ini. Tak ayal, Wenger kini jadi satu-satunya pihak yang disalahkan atas tren negatif tersebut.

Terkait hal ini, Legenda Klub, Ian Wright, merasa bahwa selama ini Wenger telah melindungi para pemainnya, mengorbarkan diri, menyalahkan wasit dan hal lain supaya mereka tak disalahkan. Maka sekarang, para pemain lah yang harus melindungi manajernya itu.

“Bagi saya, ini adalah saat yang tepat bagi para pemain untuk memberikan perlindungan kepada wenger – seperti apa yang dilakukan wenger selama ini. Pria Prancis itu seperti ayah mereka, menyelamatkan mereka dari semua kritik dan juga menerimanya sendiri. Dia terus saja membuat alasan, agar para pemainya terhindar dari kritik dan tekanan,”

“Dia menyalahkan wasit atas kekalahan di Emirates kemarin, dan kembali tidak menyalahkan para pemain. Namun laga itu tidak buyar di pertandingan kedua – di Munich ketika mereka juga kalah dengan skor 1-5. Jika Arsene memang akan pergi di akhir musim, dia harus melakukannya dengan cara terhormat setelah apa yang sleama ini dia lakukan kepada klub.”

“Para pemain harusnya tidak membiarkan hal ini terjadi, mereka harus berjuan bersama-sama, tapi faktanya, Wenger seperti menghadapi ini seorang diri.” tutur Wright di The Sun.

Leave a Reply