Sacchi Yakin Milan Bisa Akhiri Dominasi Juventus

AC Milan memang tidak terlalu aktif bergerak pada bursa transfer musim panas tahun ini, dengan Gonzalo Higuain yang bisa dianggap sebagai rekrutan terbaik mereka. Jika dibandingkan dengan sang juara bertaan Juventus, Rossoneri bukanlah kandidat juara di akhir musim nanti. Namun demikian, mantan pelatih Milan, Arrigo Sacchi yakin Rossoneri bakal mampu mengakhiri dominasi Juventus musim depan.

Sacchi Yakin Milan Bisa Akhiri Dominasi Juventus

Sebagaimana diketahui, Juventus memang telah mendominasi Serie A Italia selama tujuh tahun terakhir ini, dengan memenangkan titel Scudetto secara beruntun selama periode tersebut. Sementara AC Milan justru mengalami periode yang pelik, jangankan untuk bersaing meraih gelar juara, Rossoneri bahkan begitu kesulitan mendapatkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa.

Tapi harus diakui, performa mereka pada kampanye musim 2017/18 kemarin sudah membaik dibandingkan musim-musim sebelumnya. Di bawah arahan pelatih anyar Gennaro gattuso, milan sukses finish di Zona Liga Europa pada klasemen akhir. Pada bursa transfer musim panas tahun ini , memang tidak banyak gebrakan yang dilakukan Rossoneri, tapi faktanya mereka sanggup mendatangkan Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara.

Hanya saja, jika dibandingkan dengan Juventus, Napoli atau AS Roma, sepertinya AC Milan diunggulkan bisa meraih scudetto di akhir musim nanti. Tapi eks pelatih Rossoneri Arrigo Sacchi yakin skuat arahan Gennaro Gattuso akan semakin dewasa dan berpotensi mengakhiri dominasi Juventus.

“Saya akan ulangi apa yang saya bilang setengah jam lalu kepada tetangga saya di sini, di Milano Marrittima: Milan bisa memenangkan Scudetto! Saya akan bilang, Juventus bukan favorit. Mereka superfavorit. Tetapi di saat yang sama, saya yakin jika [Gennaro] Gattuso, seorang yang sangat hebat dan profesional, akan sukses meningkatkan kualitasnya lebih jauh lagi.”

“Mereka bisa berjuang untuk Scudetto, makanya laga Sabtu ini kontra Napoli amat sangat penting. Bukan hasilnya, tetapi bagaimana tim ini tampil.” ujar Sacchi kepada Corriere della Sera.