Sadio Mane Harusnya Masuk Nominasi Pemain Terbaik

Legenda Arsenal Thierry Henry berpendapat bahwa kontribusi dan perfoma ciamik pemain senegal buat Liverpool musim ini harusnya membuat pemain berusia 25 tahun tersebut masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik Premier League tahun ini, bahkan dia layak memenangkan penghargaan tersebut.

Sadio Mane Harusnya Masuk Nominasi Pemain Terbaik

PFA telah mengumumkan daftar nama delapan pemain yang berhasil menembus kandidat pemain terbaik Liga primer Inggris edisi tahun 2017. Namun dalam daftar tersebut tidak terdapat satupun wakil Liverpool, padahal Sadio Mane dinilai layak menjadi bagian dari nama-nama besar tersebut.

Sebagaimana diketahui, winger Internasional Senegal tersebut sejatinya bergabung ke Anfield dari Southampton di musim panas lalu dengan nilai 34 Juta Poundsterling. Performanya bersama dengan Liverpool sejak pekan pertama langsung ‘ngeklik’ seiring dengan statistik yang menunjukkan hal tersebut. Mane sejauh ini telah berkontribusi lewat 13 gol yang dicetaknya dan enam assist dari total 27 penampilan di semua ajang.

Nah, terkait dengan hal tersebutlah salah seorang legenda arsenal, Thierry Henry, yakin bahwa Mane pantas mendapatkan masuk ke dalam nominasi. bahkan menurutya, sang pemain juga layak jika terpilih memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Liga Primer Inggris Musim Ini, kendati dia juga terkesan dengan performa ibrahimovic pada musim pertamanya bersama United.

“Saya akan memberi kredit yang tinggi kepada [Zlatan] Ibrahimovic. Akan tetapi, bagi saya, Sadio Mane menjadi pemain terbaik musim ini,”

“Jika bisa saya umpamakan, Mane itu adalah pemain neraka, karena dia bisa menghadirkan suatu hal yang benar-benar berbeda di liverpool. Tapi tidak hanya Liverpool, di Liga Primer Inggris secara keseluruhan. Bagi saya pribadi, dia sudah berhasil menjadi sosok pemain bintang musim ini,” papar Henry.