Sadio Mane Resmi Kenakan Nomor Punggung 10

Winger andalan Liverpool, Sadio Mane, akan menggunakan nomor punggung baru pada kampanye musim 2018/19 mendatang. Ya, Pemain tim Nasional Senegal tersebut akan mengenakan nomor punggung 10, yang diketahui sebagai nomor punggung philippe Coutinho selama beberapa tahun terakhir ini.

Sadio Mane Resmi Kenakan Nomor Punggung 10

Sadio Mane yang memang sudah jadi andalan sejak didatangkan dari Southampton sejatinya mengenakan nomor punggung 19 pada awalnya, sebagaimana nomor 10 sendiri sudah dikenakan oleh philippe Coutinho yang kala itu masih jadi andalan tim Marseyside. Tapi sejak gelandang Brazil memutuskan hengkang pada musim dingin januari kemarin, nomor punggung 10 tidak memiliki tuan.

Sane pun memanfaatkan kekosongan tersebut untuk kemudian mengambil alih nomor punggung 10. Permintaanya ini kemudian dikabulkan oleh pihak Liverpool, atau dengan kata lain mulai kampanye musim 2018/19 mendatang, pemain Senegal ini akan mengenakan nomor punggung 10.

Tentu saja Sane adalah salah satu pemain andalan tim Marseyside selama beberapa musim terakhir, tak terkecuali musim kemarin. Bertandem dengan Roberti Firmino dan Mohamed Salah, pemain Senegal mampu mengantarkan Liverpool finish di urutan ke-4 pada klasemen akhir Premier League dan melangkah sampai ke babak final Liga Champions Eropa.

Dengan mengenakan nomor punggung tersebut, Sang penggawa internasional Senegal resmi menjadi penggawa Liverpool ketujuh yang mengenakan nomor 10 di era Liga Primer Inggris selepas Coutinho, John Barnes, Joe Cole, Luis Garcia, Michael Owen dan Andriy Voronin.

Dan dengan demikian juga, artinya Sadio Mane mengikuti jejak deretan pemain ternama Liverpool di masa lampau seperti Sammy Lee, Terry McDermott, Jimmy Case, Steve Heighway, John Toshack hingga Mark Lawrenson.

Mane menorehkan 20 gol dari 44 penampilannya bersama Liverpool pada musim lalu, termasuk 10 gol dari 13 aksinya dalam kampanye menembus final Liga Champions. Akankah Nomor punggung baru ini juga akan membuat performa Sadio Mane menjadi lebih baik pada kampanye musim depan ? Well, menarik untuk dinantikan.