Sahkan Gol pertama Arsenal, Mark Clattenburg Minta Maaf

Hal tersebut dituturkan oleh salah seorang pemain bertahan Hull City, Andrew Robertson yang melihat sendiri Clattenburg datang ke ruang ganti pemain The Tiger saat jeda pertandingan dan meminta maaf atas kesalahannya mengesahkan gol alexis sanchez dalam laga tersebut.

Sahkan Gol pertama Arsenal, Mark Clattenburg Minta Maaf

Arsenal berhasil merebut tiga angka dari tangan Hull City dalam pertemuan di Emirates Stadium, Sabtu malam WIB (11/02) waktu setempat. Namun, Wasit yang memimpin partai tersebut, Mark Clattenburg ternyata telah meminta maaf kepada Hull City atas keputusannya mengesahkan gol pertama yang dicetak Alexis Sanchez.

Seperti diketahui, The Gunners sukses menang dengan dua gol tanpa balas dalam pertandingan tersebut, akan tetapi, Gol pertama Alexis Sanchez ke gawang Hull City memang mengundang banyak perdebatan. Dalam rekaman ulang, terlihat jelas bola mengenai tangan pemain asal Chile sebelum masuk ke gawang, akan tetapi, wasit Mark Clattenburg sebagai pemimpin pertandingan tetap mensahkan gol tersebut.

Bek Hull City, Andrew Robertson kemudian mengungkapkan bahwa Mark Clattenburg mendatangi ruang ganti pemain saat jeda pertandingan, dia lalu meminta maaf kepada punggawa The Tigers karena mensahkan gol tersebut.

“Saat jeda, dia datang dan meminta maaf kepada kami, dan ia mengatakan bahwa gol itu seharusnya handsball. Sebenarnya, dia sadar bahwa dia telah melakukan kesalahan, dan itu pasti berat baginya. Tapi memang terkadang, keputusan yang diberikan wasit tidak sesuai keingian kita, terutama ketika bermain di stadion besar seperti ini.”

“Dia menjelaskan kenapa dia tidak menganulir gol tersebut, itu karena memang dia tidak sepenuhnya yakin bahwa ada handsball yang terjadi. Tidak banyak wasit yang mengakui bahwa mereka salah, jadi sangat baik ketika ia meminta maaf kendati itu tidak membuat keadaan menjadi lebih baik.” Demikian ungkap Robertson kepada Sky Sports.

Leave a Reply