Sakit, Sir Alex Ferguson Jalani Operasi Darurat

Sebuah kabar buruk datang dari Raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, bukan terkait dengan hasil pertandingan yang mereka mainkan, tapi terkait dengan kondisi terkini mantan pelatih klub Sir Alex Ferguson. Ya, Pria asal Skotlandia tersebut baru saja dikabarkan menjalani operasi darurat karena sakit.

Sakit, Sir Alex Ferguson Jalani Operasi Darurat

Darren Ferguson yang merupakan anak kandung Sang manajer Legendaris tidak bisa menemani klub arahannya, Doncaster Rovers yang sedang berhadapan melawan Wigan Athletic, karena hal tersebut. Kabar ini disampaikan oleh pihak Doncaster Rovers, dengan menegaskan bahwa manajer mereka tersebut membutuhkan privasi terkait situasi ini.

“Darren minta privasi, dan akan memberikan perkembangan lebih lanjut kepada klub selama sepekan ini,” demikian pernyataan yang tertera di laman Doncaster.

Pernyataan yang serupa juga dikonfirmasi pihak Manchester United, dimana Klub yang ditangani Sir Alex selama 27 tahun tersebut membenarkan kabar bahwa Pelatih Legendaris mereka tengah menjalani operasi darurat karena adanya pendarahan di bagian otak.

“Sir Alex Ferguson telah menjalani operasi darurat pada hari ini untuk pendarahan otak, Prosedur operasi berjalan dengan sangat baik, tapi ia membutuhkan waktu untuk perawatan intensif untuk mengoptimalkan pemulihannya. Keluarganya minta privasi atas persoalan ini. Setiap orang di Manchester United menyampaikan doa-doa sangat terbaik.” demikian pernyataan United.

Kabar ini tentu sedikit mengejutkan, pasalnya baru-baru ini Sir Alex terlihat di Staidium Old Trafford menyaksikan laga antara Manchester United melawan Arsenal. Dia bahkan memberikan sebuah kado perpisahan kepada Wenger yang dipastikan akan meninggalkan Arsenal pada musim panas nanti.

Fergie mencatatkan namanya dalam sejarah sepakbola united dengan menghadirkan segudang prestasi untuk klub sepanjang 25 tahun kepelatihannya di sana.