Samuel Umtiti Bela Performa Messi di Piala dunia 2018

Bek Tim Nasional Prancis, Samuel Umtiti angkat bicara mengenai kritik yang belakangan sempat membanjiri rekan satu timnya di Barcelona, Lionel Messi, terkait dengan performa sang Kapten Argentina di ajang Piala dunia 2018 yang dinilai kurang maksimal. Menurut Umtiti, performa masih tetap bagus seperti saat di Barcelona.

Samuel Umtiti Bela Performa Messi di Piala dunia 2018

Seperti diketahui, Lionel Messi memang selalu diharapkan bermain bagus pada tiap penampilannya, tak terkecuali saat membela Argentina di ajang Piala dunia 2018 ini. Namun faktanya, dari tiga pertandingan fase Group, Messi hanya mampu mencetak satu gol saja, bahkan Argentina nyaris saja tidak mampu lolos ke babak 16 besar andai tak meraih kemenangan pada partai terakhir Group D Melawan Nigeria.

Tak heran jika Messi kemudian dikritik banyak pihak karena dinilai masih belum mampu menduplikasi performa menterengnya bersama barcelona di kancah Internasional. Namun Samuel Umtiti yang merupakan pemain Prancis dan rekan satu tim Messi di barcelona, kritikan tersebut tidak tepat.

Menurutnya, Messi adalah pemain yang bagus, dan tentu saja yang bersangkutan tidak bisa bermain dengan gaya yang sama seperti di Barcelona kala membela timnas Argentina. Salah satu faktor utamanya adalah karena rekan-rekan satu timnya yang berbeda saat memela Argentina.

Umtiti juga heran mengapa semua dibebankan kepada seorang Lionel Messi, karena pemain manapun tidak bisa memenangkan pertandingan seorang diri.

“Messi berbeda, ia tidak dapat main dengan gaya yang sama ketika main untuk Argentina dan Barcelona, Ia tidak memiliki pemain yang sama, meski di Argentina mereka punya pemain bagus. Benar-benar berbeda dengan Barca, ini gaya bermain yang berbeda.

“Saya tetap berpipikir ia menyelamatkan mereka beberapa waktu. Ini bukan sesuatu yang Anda harus khawatirkan mengenai Leo. Argentina kuat dengannya. Saya mengerti karena semua kualitasnya, tapi ia tidak dapat melakukan semuanya sendirian.” papar Umtiti kepada reporter.

Umtiti dan Messi akan berduel pada pertemuan Argentina melawan Prancis di babak 16 besar Piala dunia, Sabtu mendatang 30 Juni 2018.