Samuel Umtiti Siap Rayu Griezmann Gabung Barcelona

Salah seorang bek andalan Barcelona musim ini, Samuel Umtiti, yang berasal dari prancis, mengaku siap membujuk rekan setimnya di tim Nasional Prancis, Antoine Griezmann agar bersedia bergabung dengan Barcelona pada musim dingin Januari mendatang.

Samuel Umtiti Siap Rayu Griezmann Gabung Barcelona

Sebagaimana diketahui, Samuel Umtiti memang telah resmi menjadi bagian dari Barcelona sejak musim panas kemarin. Bek berusia 23 tahun tersebut langsung mejnadi andalan pelatih Ernesto Valverde sejak pekan pertama sampai saat ini. Dan memang harus diakui bahwa Umtiti tampil cukup solid di lini pertahanan Los Azulgrana.

Sementara itu, Antoine Griezmann belakangan menjadi perbincangan media-media Spanyol, terkait dengan masa depannya bersama dengan Atletico Madrid yang masih ambigu. Pasalnya, atletico Madrid tengah disanksi Embargo Transfer, yang membuat mereka tak bisa mendaratkan amunisi anyar pada musim panas kemarin.

Fakta tersebut berdampak pada performa tim arahan Diego Simeone di awal musim yang terbilang memble. Sementara mereka akan meresmikan transfer Diego Costa pada januari mendatang. Situasi ini membuat Griezmann semakin santer diprediksi bakal meninggalkan Los Rojiblancos pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Barcelona di sebut-sebut sebagai salah satu tim yang berencana mendaratkan pemain berusia 27 tahun tersebut. Mengenai hal ini, Umtiti yang merupakan rekan setim Griezmann di Timnas Prancis, mengaku siap membujuk rekannya tersebut agar bersedia bergabung ke Barcelona.

Tapi terlepas dari itu, Umtiti mendoakan agar bintang Prancis tampil garang lagi bersama dengan Atletico Madrid.

“Kita sudah melihat apa yang bisa ia lakukan di Atletico. Ia adalah pemain berkelas dunia. Jika ada peluang mendatangkan dia, saya akan menyuruhkan untuk tidak ragu datang ke Barca.” ujar Umtiti dalam sebuah wawancara dengan Ara.