Sandro Ramirez Yakin Bakal Cocok dengan Premier League

Penyerang muda Spanyol, Sandro Ramirez, bakal menemui tantangan baru dalam karirnya seiring dengan keputusan gabung Everton pada musim panas ini. Sang pemain akan memulai debutnya di Premier League musim 2017/18 mendatang. Kendati Liga tersebut dikenal sebagai liga yang paling sulit ditaklukan, tapi eks Barcelona ini yakin bakal beradaptasi dengan baik.

Sandro Ramirez Yakin Bakal Cocok dengan Premier League

Sebagaimana diketahui, Sandro Ramirez yang merupakan salah seorang hasil jebolan akademi Barcelona musim kemarin bermain bagi Malaga. Yang bersangkutan sendiri tampil cukup bagus bersama dengan klub Andalusia tersebut dengan mengemas tak kurang dari 16 gol sepanjang kompetisi La Liga Spanyol berlangsung.

Kemudian, pada bursa transfer musim panas ini, Everton meminang sosok berusia 21 tahun tersebut untuk berkarir di ajang Liga Primer Inggris. Banyak yang memprediksi bahwa Sandro Ramirez bakal kesulitan beradaptasi dengan kerasnya sepakbola Inggris, namun yang bersangkutan sendiri menganggap bahwa Premier League adalah liga yang sangat bagus dan cocok untuk perkembangan karirnya.

DIa yakin tidak akan menemui halangan dalam proses adaptasi dan bisa tampil dengan bagus di Everton musim depan.

“Saya datang dengan ekspektasi tinggi namun juga akan bekerja sangat, sangat keras dan sejauh ini semuanya bagus. Saya mendapat banyak dukungan dari rekan satu tim, dari [manajer] Ronald Koeman dan staf teknik namun saya tahu, karena saya datang dari liga yang berbeda, ini tentu tidak mudah untuk beradaptasi. Namun saya datang dengan pikiran yang sangat terbuka dan siap bekerja sangat, sangat keras.”

“Saya pikir saya akan beradaptasi dengan cukup cepat. Di sini permainannya berbeda – di Spanyol lebih kepada menguasai bola, dengan tempo yang lebih rendah dan sedikit ke arah taktik. Namun di sini lebih banyak mengandalkan fisik, ada intensitas yang tinggi. Namun saya pikir karakteristik yang saya miliki akan membuat saya beradaptasi dengan sempurna di Liga Primer. Dan seperti yang saya katakan, dengan bantuan dari staf teknik dan rekan satu tim, liga ini sempurna buat saya.” ujar Sandro kepada laman resmi klub.

Adapun, pada pertandingan perdana Premier League musim 2017/18, Everton sendiri akan menjamun Stoke City, dimana partai tersebut akan berlangsung pada Sabtu malam mendatang, 12 Agustus 2017.