Sanjungan Tinggi Mascherano untuk Lionel Messi

Lionel Messi diguyur sanjungan setelah menjadi pahlawan kelolosan tim Nasional Argentina ke ajang Piala dunia 2018 mendatang. Sanjungan juga diberikan rekan setimnya di Argentina dan Barcelona, Javier Mascherano. Bahkan, sang gelandang menyebut messi sebagai penguasa sepakbola.

Sanjungan Tinggi Mascherano untuk Lionel Messi

Sebagaimana diketahui, setelah sempat berada di ujung bencana, Timnas Argentina akhirnya berhasil membungkam kritik sejumlah pihak dengan finish di peringkat ketiga dan praktis melangkah ke putaran final Piala dunia 2018 mendatang. Dalam kesuksesannya ini, tim Tango harus berterima kasih kepada kapten sekaligus bintang utama mereka, lionel Messi.

Ya, Bintang utama Barcelona tersebut berhasil mengemas hattrick dalam laga pamungkas melawan Ekuador, pada rabu dinihari WIB (11/9) waktu setempat. Pada pertandingna tersebut, Argentina yang bermain sebagai tim tamu pada awalnya dikejutkan oleh gol cepat yang dicetak tuan rumah.

Untungnya, mereka punya Messi yang kemudian mencetak tiga gol balasan, membawa argentina meraih kemenangan dan mengamankan tempat di posisi ketiga klasemen akhir Zona Conmebol, yang mana fakta itu praktis membawa Les albiceleste melangkah ke putaran final piala dunia 2018 mendatang.

Tak heran jika kemudian beragam sanjungan kemudian dilayangkan untuk Messi. Javier mascherano sendiri tak ragu untuk menyebut bahwa Messi adalah penguasa sepakbola.

“Hari ini kami bermain dalam situasi yang amat mendesak dan tidak punya banyak opsi. Kami bermain seperti laga final dan memang itu yang terjadi. Sepakbola memang seperti ini, semuanya bisa terjadi meski anda sudah mempersiapkan semuanya,”

“Leo sekali lagi menunjukkan bahwa ia adalah penguasa permainan ini. Ketika anda menunjukkan kemampuan seperti itu, benar-benar tidak ada kata-kata yang tepat untuk menggambarkannya. Saya kira bahwa untuk saat ini kami tak boleh hanya menikmati permainannya, namun juga membantunya.”

“Sulit untuk menggambarkan kehebatan seseorang seperti Leo, dia amat spesial. Kami akan mengingatnya sebagai pemain yang berbeda. Dia menguasai permainan ini.” tutur Mascherano di Ole.